Daerah

Para Calon Bergerilya, Fairouz Huda Mengapresiasi

Jum'at, 27 Desember 2013 01:53 wib

...
Baliho para kandidat ketua umum PKC PMII Jatim, bertebaran di sekitar Hotel Bromo View Probolinggo (dok/santrinews.com)

Probolinggo – Perhelatan pemilihan ketua umum Pengurus Koodinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur sudah memanas sejak hari pertama.

Setelah ‘gong’ pembukaan Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) XXI PMII Jatim, dibunyikan, Kamis sore, 26 Desember 2013, para calon ketua umum segera merapatkan barisan. Mereka mulai mengonsolidasi para ketua cabang pemilik suara.

Konkoorcab akan berlangsung selama empat hari hingga Ahad, 29 Desember 2013, di Hotel Bromo View Kota Probolinggo.

Salah seorang ketua cabang, yang namanya tidak mau disebutkan mengaku, bahwa sejak jauh hari dirinya telah dihubungai beberapa tim sukses para calon ketua umum.

“Jauh hari mereka sudah mengirim pesan. Jelang perhelatan berlanjut dengan gerpol (gerakan politik, res),” tandasnya.

Dalam pantauan SantriNews di sekitar lokasi, para calon sudah memasang baliho, diantaranya Didik Ferdianto, Rusman Hadi, Muhammad Junaidi, dan lainnya.

Di tempat terpisah, Fairous Huda, ketua umum PKC PMII Jatim masa khidmat 2011-2013, mengungkapkan rasa gembiranya dengan mulai bergerilyanya para kandidat.

“Syukur kalau seperti itu. Saya sangat mengapresiasi segala keinginan dan cita-cita para pengganti saya. Biar PMII ke depan bergerak. Biar lebih bergairah,” tukasnya.

Fairous menambahkan, panasnya perhelatan perebutan ketua umum PMII Jawa Timur sejak awal, itu menunjukkan bahwa kaderisasi di PMII masih berada pada trek yang benar.

“Nah ini yang perlu ditegaskan, banyaknya calon yang muncul, adalah bukti proses dan gerak PMII tidak pernah ‘mati’,” imbuh alumni FISIP Unmer Malang ini. (met/ahay)