Nasional

Terpilih Ketua Umum IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah Janji Cetak Kader Berdaya Saing Global

Selasa, 25 Desember 2018 08:30 wib

...
Ketua Umum PP IPPNU terpilih, Nurul Hidayatul Ummah (santrinews.com/ist)

Cirebon – Nurul Hidayatul Ummah, 27 tahun, resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) masa khidmat 2018-2021.

Nurul terpilih setelah mengungguli perolehan suara rivalnya, Esti Kurniati, di Kongres XVIII IPPNU yang berlangsung di Pesantren KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Baca: Buka Kongres IPNU-IPPNU, Jokowi: Akan Lahir Pemimpin Hebat dari Pelajar NU

Berdasar hasil Sidang Pleno V Pemilihan Ketua Umum yang berlangsung hingga Selasa, 25 Desember 2018, dini hari, Nurul memeroleh sebanyak 136 suara dari total 243 suara cabang dan wilayah IPPNU se-Indonesia. Sementara Esti hanya memeroleh 105 dukungan suara, dan 2 suara lainnya dinyatakan abstain.

Nurul mengemban amanah yang besar. Di pundak gadis kelahiran Lamongan, 25 November 1991 tersebut, harapan seluruh pelajar ditumpahkan dalam masa tiga tahun kedepan.

Saat sambutan usai terpilih sebagai ketua umum, Nurul berjanji akan membawa IPPNU menjadi organisasi yang semakin maju dan kadernya siap bersaing di kancah internasional.

Baca juga: Kongres XVIII IPPNU Perjuangkan Pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

“Saya akan menjadikan IPPNU semakin maju, berwawasan luas, berpikir global. Hari ini keadaan sudah berbeda, kita semua harus bisa bersaing di dunia digital, menjadi remaja milenial yang mampu menjawab tantangan zaman,” kata Nurul.

Kongres XVIII IPPNU dan Kongres XIX IPNU dibuka secara oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018. Usai pembukaan, Kongres dilanjutkan di Pesantren KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada 21-25 Desember 2018. (us/onk)