Nasional

BNI Situbondo Mudik Bareng Santri Pesantren Salafiyah Safiiyah Sukorejo

Kamis, 23 Mei 2019 19:30 wib

...
Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo KHR Ach Azaim Ibrahimy memotong pita peresmian Gedung Mushollah Putri, sebelum pemberangkatan Mudik Bareng BNI (santrinews.com/istimewa)

Anak perusahaan BNI juga turut melengkapi kebutuhan mudik santri.

Situbondo – Ramadhan tahun 1440 Hijriyah atau tahun 2019 Masehi ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali menggelar Mudik Bareng BNI dengan santri Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah Sukorejo.

BNI menyiapkan pilihan moda transportasi beragam, mulai dari Bus Executive AC, Kereta Api Executive, hingga Pesawat. Mudik Bareng BNI 2019 ini sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas nasabah dan menjadi sarana bagi BNI untuk memaksimalkan program akuisisi dalam upaya meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK).

Aktivitas ini juga sekaligus menjadi bentuk kepedulian BNI untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah transportasi.

Selain Pesantren Sukorejo, pada tahun ini BNI Wilayah Malang juga bekerja sama dengan tiga Pondok Pesantren. Yakni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo, dan Pondok Pesantren Darul Huda Ponorogo.

“Pada pemberangkatan 20 Mei 2019 sebanyak 110 santri Ponpes Salafiyah Safiiyah. Diberangkatkan dua bus dengan kota tujuan yaitu Lombok,” kata pemimpin BNI Situbondo, Allan Ferdinand BT.

Acara Mudik Bareng BNI di Pondok Salafiyah Safiiyah Sukorejo diawali dengan penutupan kegiatan Tahfidzul Quran dan Tasyukuran Gedung Musholla Putri, Kamar Tahfidz Putri dan kamar mandi putri yang dipandu oleh Pemangku Asrama Ma’hadul Qu’ran KH Muzakki Ridlwan serta dilakukan pemotongan pita peresmian Gedung Mushollah Putri oleh Pengasuh Pondok Salafiyah Safiiyah KHR Ach Azaim Ibrahimy.

Selanjutnya dilakukan Penyerahan cinderamata Mudik Bareng BNI oleh Pemimpin BNI Situbondo Allan Ferdinand BT kepada KH Muzakki Ridlwan dan dilanjutkan potong pita pelepasan bus dengan tujuan Lombok.

“Pada kesempatan yang sama program Mari Lipatgandakan Kebaikan dilaksanakan di 17 wilayah yaitu dengan memberikan bingkisan Ramadhan bagi masyarakat kurang mampu dan Bantuan Sarana dan Prasarana ibadah dimana BNI KC Situbondo mendapatkan alokasi Paket Sembako 150 Paket senilai @Rp. 150.000, meliputi 5Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1kg gula dan 2 Bantuan Sarana dan Prasarana Ibadah senilai Rp. 20 Juta,” kata Allan.

Untuk BNI Wilayah Malang program Mari Lipatgandakan Kebaikan BNI 2019 ini juga dilaksanakan di 14 Kantor Cabang dengan total 4.250 paket sembako dengan total Rp. 425 juta dan 40 Bantuan Sarana dan Prasarana Ibadah senilai Rp. 400 juta.

Menurut Allan, program ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-73 BNI, yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu terutama di sekitar outlet serta melipatgandakan kebaikan melalui bantuan untuk sarana prasarana ibadah.

Untuk menambah kenyamanan pemudik, anak perusahaan BNI turut melengkapi kebutuhan mudik para nasabah atau santri. Salah satunya melalui produk BNI Life Mudik yang memberikan Asuransi Jiwa Optima Grup Protection kepada 7.500 pemudik, dan seluruh premi sepenuhnya ditanggung oleh BNI Life.

“Produk Asuransi ini memberikan manfaat meninggal karena kecelakaan maksimal Rp 30 juta, dengan masa pertanggungan 20 Mei sampai dengan 10 Juni 2019,” ujarnya.

Pada tahun ini, semua anak perusahaan BNI juga ikut berpartisipasi memulangkan nasabah dan partnernya dalam Mudik Bareng BNI 2019, seperti BNI Life, BNI Multifinance, BNI Asset Management, BNI Sekuritas, serta BNI Syariah.

Baca juga: BNI Syariah Optimis KPR Tumbuh 30 Persen

Khusus untuk BNI Syariah selain memulangkan nasabah dan partner turut meramaikan program mudik tahun ini dengan memfasilitasi perjalanan mudik secara gratis para Tahfiz dari Institut Ilmu Al-Quran Jakarta serta para jurnalis baik media cetak, online, maupun televisi yang tergabung dalam Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) beserta keluarga. Moda transportasi yang diberikan untuk nasabah BNI Syariah adalah Kereta Api Executive.

“Dengan adanya program sinergi BNI dengan perusahaan anak ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan para stakeholders dan dapat membina hubungan lebih baik lagi,” Allan menambahkan.

Menikmati Promo Kartu BNI
Untuk memanjakan pemudik selama periode libur lebaran, di sepanjang jalur mudik, BNI memberikan diskon hingga 40% di resto, toko oleh-oleh dan theme park pilihan. Selain itu BNI juga memberikan cash back di SPBU dengan kartu BNI melalui EDC BNI dan Link Aja.

Selain itu promo yang diusung melalui program Promo Kartu BNI dapat dinikmati juga di Supermarket, Department Store, Restaurant, Transaksi e-Commerce tempat wisata dan beragam tempat lainnya sesuai kebutuhan nasabah, seperti di Lottemart, Superindo, Alfamidi, Indomaret, Tip Top, Hari Hari Pasar Swalayan, Ranch Market, Farmers Market, Centro, Parkson, Matahari, Shop and Drive dengan promo menarik dan menguntungkan.

Di samping itu, pemudik dapat menggunakan kartu TapCash yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di seluruh ruas toll Jawa dan luar Jawa, jaringan retail Indomaret, FamilyMart, kereta commuter Jakarta, bus Trans Jakarta, terminal parkir Jakarta dan Bandung, kereta bandara Railink, tempat parkir di berbagai bandara, tempat parkir stasiun kereta api, berbagai wahana hiburan dan berbagai merchant retail lainnya.

Promo BNI e Banking
Untuk kelancaran berkomunikasi selama liburan, BNI melalui BNI e Banking yaitu ATM, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking & Agen46 memberikan berbagai program promo seperti bonus pulsa atau bonus quota internet bekerjasama dengan beberapa provider telepon. Selain itu ada cashback biaya admin buat nasabah yang bertransaksi melalui BNI Internet Banking.

Nikmati pula kemudahan transaksi di Agen46 BNI terutama yang ada di ruas jalan protocol sehingga segala transaksi anda tetap masih bisa dilakukan tanpa ada halangan apapun. Perjalanan lancar transaksi pun aman terkendali. (*)