Nasional

Keluarga KH Maimoen Zubair Bertolak ke Mekkah untuk Berziarah

...
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair (Gus Yasin) saat sowan ke KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen, Selasa, 9 Januari 2018, malam (santrinews.com/tribun)

Semarang – Beberapa anggota keluarga pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen, berangkat ke Mekkah, Arab Saudi.

Rombongan keluarga Mbah Moen tiba di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Rabu, 7 Agustus 2019, pukul 05.30 WIB. Mereka hendak menuju ke Jakarta sebelum terbang ke Mekkah.

“Yang berangkat saya dan kakak saya KH Majid Kamil dan mbak saya Rodhiyah,” kata putra Mbah Moen yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin.

Gus Yasin menjelaskan bahwa keberangkatan keluarganya ke Mekkah itu untuk menemani ibunda mereka yang masih dalam kondisi syok serta berziarah ke makam Mbah Moen.

Mbah Moen yang kini menjabat Mustasyar PBNU meninggal dunia di Rumah Sakit An Noor, Mekkah, Selasa, 6 Agustus 2019, sekira pukul 04.17 Waktu Arab Saudi. Almarhum wafat pada usia 90 tahun.

“Di sana (Mekkah) kami akan ziarah ke makam beliau dan insyaallah kami juga akan melakukan tahlil dan doa bersama,” lanjut Gus Yasin.

Ia dan keluarga juga mengucapkan terima kasih secara langsung kepada pemerintah Arab Saudi yang telah membantu kelancaran pemakaman Mbah Moen. (shir/ant)