Politik

Khofifah: Pengagum Gus Dur & Bung Karno Ayo Pilih Jokowi-JK

Senin, 23 Juni 2014 00:10 wib

Bojonegoro – Dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari para relawan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Deklarasi dukungan mereka diutarakan langsung di hadapan juru bicara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Khofifah Indar Parawansa, Ahad 22 Juni 2014.

Khofifah yang juga ketua umum Muslimat NU menyambut baik dukungan itu. Khofifah meminta kepada semua relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk mengamankan suara. “Amankan suara Joko Widodo-Jusuf Kalla di TPS,” kata Khofifah dalam orasinya.

Mantan menteri pemberdayaan perempuan era Gus Dur ini menyatakan bahwa Jawa Timur adalah basis NU. Selain itu, kaum nasionalis juga punya basis kuat. “Pendukung Gus Dur, ayo menangkan Jokowi-Jusuf Kalla. Pengagum Bung Karno ayo pilih Jokowi-Jusuf Kalla,” katanya.

Bagi Khofifah, Jokowi-Jusuf Kalla adalah pemimpin yang merakyat. Selain itu, kombinasi antara kedua tokoh tersebut diyakini menjadi solusi yang dihadapi bangsa Indonesia. “Pak Jokowi adalah pemimpin yang melayani. Sedangkan Pak JK adalah tokoh yang sarat pengalaman,” terangnya.

Terkait isu-isu negatif tentang kedua tokoh tersebut, Khofifah menegaskan bahwa semua pasangan calon seharusnya menjunjung tinggi nilai nilai demokrasi. “Jangan karena pemilu, kebersamaan bangsa ini menjadi rusak. Jangan menyebar fitnah politik yang dapat mengganggu kebersamaan bangsa ini,” paparnya.

Dari Bojonegoro, Khofifah lantas menuju Nganjuk Jawa Timur untuk bertemu ribuan kader Muslimat. Dalam orasinya, ia menekankan pentingnya pemimpin bangsa yang bisa menjaga dan memajukan bangsa, serta menjaga akidah ahlussunnah wal jamaah. (ahay)