Politik

Songsong Pemilu, NasDem Kembali Konsolidasi Kader Se-Jatim

Sabtu, 04 Juni 2016 19:32 wib

...

Surabaya – Untuk kesekian kalinya, DPW Partai NasDem Jawa Timur kembali mengumpulkan kadernya se-Jatim, di Graha Wisata Surabaya, Jumat, 3 Juni 2016.

Kali ini, pertemuan tersebut dikemas dengan acara Rapat Koordinasi Wilayah Khusus (Rakorwilsus) DPW, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta pengukuhan Pengurus Garnita Malahayati mulai dari DPW dan DPD se-Jatim.

“Rakorwilsus ini upaya untuk membahas dan memutuskan berbagai hal. Diantaranya adalah untuk proyeksi perolehan suara pada 2019, berapa proyeksi kursi yang akan dicapai sebagai target, baik untuk DPRD Kabupaten/Kota, Propinsi dan pusat,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai NasDem Enggartiasto Lukita.

Untuk itu, jelas Enggar, pihaknya juga akan melihat prolehan dari pilkada yang akan berlangsung 2017 hingga 2018. Sebab itu juga sangat bisa menentukan perolahan pada pemilu 2019 mendatang.

“Ini adalah upaya agar nanti kita bisa mencapai target yang dipatok,” kata Korwil Jatim ini.

Sehingga, menurutnya, penguatan atas struktur mutlak harus dilakukan. Sebab, apabila struktur partai tidak berjalan efektif, maka target juga akan sulit dicapai.

Enggar menambahkan, bila berdasar verifikasi internal yang dilakukan terhadap seluruh DPD se-Jatim, sudah lebih dari 9,2 persen, jadi belum 100 persen. “Makanya, kami memberikan kesempatan untuk melakukan penyempurnaan tersebut,” tandasnya.

Ketua DPW Partai NasDem Jatim, A Effendy Choirie menyatakan hal yang sama. Dia mengaku dirinyq diberi amanah oleh pendiri Partai NasDem, Surya Paloh untuk membesarkan NasDem di Jatim agar menang dalam pemilu. Dan hal tersebut menurut Gus Choi merupakan tanggungjawab semua kader, mulai dari Korwil, DPW, DPD, DPRD sampai DPR.

Sementara Sekretaris Garnita Malahayati Jatim Lilyana Phandeirot menegaskan bahwa pihaknya usai dikukuhkan akan terus memasifkan konsulidasi internal dan segera akan tancap gas melaksanakan program kerjanya.

Acara yang dimulai sekitar jam 14.00 WIB tersebut dihadiri 600 kader Partai NasDem Se-Jatim, mulai dari DPW, DPD dan termasuk Garnita se-Jatim. (rus/onk)