Politik

Risma: Ini Minta Maaf Lho, Jangan Dikira Pamit

Selasa, 09 Agustus 2016 01:01 wib

...
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (santrinews.com/ist)

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak banyak berkomentar terkait usulan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf agar Presiden memberikan penghargaan di bidang pramuka kepada wali kota perempuan pertama di Surabaya itu.

“Iya, enggak apa-apa,” kata Risma usai acara pelantikan majelis Pembimbing, Pengurus, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya, di Gedung Pemkot Surabaya, Senin, 8 Agustus 2016.

Sebelum meninggalkan lokasi, wali kota perempuan pertama Surabaya ini sempat melemparkan candaan.

“Karena ada agenda lain, kurang lebihnya saya minta maaf. Ini minta maaf lho, jangan dikira pamit,” ujarnya diikuti gelak tawa.

Sebelumnya dalam kesempatan itu, Gus Ipul, sapaan akrab Wakil Gubernur Jatim menyatakan berniat mengusulkan Risma mendapat penghargaan Presiden di bidang pramuka.

“Karena kami melihat perhatian Bu Risma sejak lima tahun lalu sangat baik. Tahun ini akan kita usulkan, entah tahun ini atau tahun depan bisa dapat penghargaan presiden,” ujarnya.

Penghargaan Presiden itu, kata Gus Ipul, adalah penghargaan bagi Kepala Daerah yang peduli terhadap gerakan pramuka sebagai pembina.

Menurutnya, setiap tahun, ada penghargaan bagi kepala daerah yang memberikan kepedulian terhadap gerakan pramuka di daerah masing-masing.

“Karena kepala daerah itu selaku pembina, ex officio, sekaligus pengarah gerakan pramuka di daerah masing-masing,” kata Gus Ipul. (rus/ss)