Politik

Ini Tokoh Muhammadiyah yang Dukung Khofifah Jadi Gubernur

Rabu, 16 Agustus 2017 14:11 wib

...
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (santrinews.com/ist)

Surabaya – Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Zainuddin Manikin menilai Khofifah Indar Parawansa memiliki kapasitas untuk memimpin Jatim selama 5 tahun ke depan.

Penilaian tersebut disampaikan dalam acara Halaqoh Kebangsaan di Kantor PW M Jatim, Selasa malam, 15 Agustus 2017. “Saya melihat beliau memiliki kapasitas untuk memimpin Jawa Timur,” katanya.

Hal terebut bisa dilihat dari kemampuan Khofifah yang menjadi ujung tombak pengentasan kemiskinan di berbagai pelosok Indonesia dalam pemerintahan Jokowi.

“Bu Khofifah mampu menjadi trisula (ujung tombak) bagi pemerintahan pak Jokowi dalam urusan pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan di berbagai pelosok di Indonesia. Maka, ini sangat cocok bagi kebutuhan Jawa Timur,” tambahnya.

Kapasitas yang dimiliki mantan Menteri Pemberadayan Perempuan era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini membuat Zainuddin tidak ragu menyatakan dukungannya. “Muhammadiyah secara kelembagaan belum rapat terkait Pilgub Jatim nanti. Tetapi secara pribadi saya mendukung Bu Khofifah,” tambahnya.

Dukungan juga diberikan oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Jatim, Mukayat Al Amin. “Saya baru tahu bahwa ternyata alm suami beliau, Bapak Indar Parawansa, adalah kader Muhammadiyah tulen. Sampai-sampai, tas yang dibawa beliau sebelum wafat berisi kain batik berlogo Muhammadiyah. Jadi ini klop sekali. NU tulen bertemu dengan Muhammadiyah.” (*)