Politik

Komitmen Menangkan Jokowi-KH Maruf, MRC Surabaya Safari Pesantren

Rabu, 30 Januari 2019 19:30 wib

...

Surabaya – Generasi muda yang tergabung dalam Milenial Religius Center (MRC) Kota Surabaya menunjukkan keseriusannya dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Salah satunya dengan safari ke pondok pesantren.

Safari perdana, MRC Surabaya mengunjungi Pondok Pesantren Raudlatul Khoir, di Kelurahan Semeni, Rabu, 3 Januari 2019. Pesantren yang diasuh KH M Khoiron Syuaib ini berada di tengah-tengah bekas lokalisasi.

Baca: Safari Politik di Madura, JK Kunjungi Sejumlah Pesantren

Ketua MRC Kota Surabaya Agus Prioyang menjelaskan, safari dikemas dengan do’a bersama demi kelancaran pesta demokrasi lima tahunan serta memperkuat persatuan bangsa, supaya pesta demokrasi tak membuat perpecahan di tengah masyarakat.

“Kami juga juga meminta restu dan dukungan KH M Khoiron Syuaib untuj ikut berperan aktif mendukung pasangan 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” kata Agus.

MRC Surabaya adalah relawan duet Jokowi-Ma’ruf Amin yang dideklarasikan pada 6 Januari 2019 lalu. Diakui Agus, sejak deklarasi, MRC Surabaya berkomitmen menyisir dan bersilaturrahmi ke seluruh pondok pesantren di Surabaya.

“Langkah ini untuk mencapai kemenangan mutlak di Surabaya,” tegasnya.

Sementara itu, KH Khoiron Syuaib mengungkapkan sudah sewajarnya dirinya mendukung duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Sebab, Kiai Ma’ruf Amin dan Kiai Khoiron Syuaib pernah menimba ilmu di tempat yang sama yaitu Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

“Saya dan KH Maruf Amin juga satu almamater alumni Tebuireng, dan saya pribadi mendukung Jokowi dan Kiai Maruf Amin,” ujarnya.

KH Khoiron mengapresiasi atas semangat dan ikhtiar MRC Surabaya dalam memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin. (red)