Politik

PKB Dinilai Partai Islam Paling Peduli

Minggu, 24 November 2013 19:31 wib

...
Lambang resmi Partai Kebangkitan Bangsa (dok/santrinews.com)

Jakarta – Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN), Umar S Bakry mengatakan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinilai publik lebih baik ketimbang partai Islam lainnya.

Demikian diungkapkan Umar saat memaparkan hasil survei LSN yang bertajuk “Performance Partai Islam Menjelang Pemilu 2014: Wacana Koalisi dan Mencari Sosok Pemersatu” di Hotel Atlet Century, Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, Ahad, 24 November 2013.

“Masyarakat pedesaan menilai bahwa PKB lebih peduli ketimbang partai Islam lainnya,” kata Umar.

Terlebih, lanjut Umar, bila dibandingkan dengan Partai Keadilan Sosial (PKS). Hal ini salah satunya karena mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, kini harus menjadi tersangka kasus korupsi impor daging sapi.

“Terlebih PKS yang kini harus bermasalah dengan korupsi,” tukasnya.

Kendati demikian, Umar menilai bahwa partai besutan mendiang KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini tak mungkin menduetkan Mahfud MD dengan Rhoma Irama sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2014.

Alasannya, PKB adalah partai yang berada di posisi menengah, di mana perolehan suara pada pemilu sebelumnya hanya 4 persen. (jaz/ahay)