Kodim Wonosobo Fasilitasi Penjemputan Santri untuk Jalani Vaksinasi

Mobil dinas Kodim Wonosobo saat menjemput para santri yang akan mengikuti vaksinasi (santrinews.com/antara)

Wonosobo – Kodim 0707/Wonosobo gencar menggelar vaksinasi Covid-19. Bahkan, para santri di Pondok Pesantren Al Falah dan Al Alawiyah di Desa Temenggungan, Selomerto, Kabupaten Wonosobo yang akan mengikuti vaksinasi difasilitasi penjemputan secara gratis.

Koordinator Vaksinasi Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Robert di Wonosobo, Kamis, menyampaikan sampai saat ini program vaksinasi terus berjalan dan berbagai upaya dilakukan agar program ini berjalan sesuai harapan.

“Salah satunya adalah dengan menjemput secara langsung para peserta vaksinasi seperti hari ini,” katanya.

Hal ini dilakukan karena lokasi pondok pesantren dengan tempat penyelenggaraan vaksinasi cukup jauh maka kendaraan dinas Kodim digunakan untuk antarjemput peserta vaksinasi dengan harapan peserta vaksinasi bisa maksimal.

“Kami menyadari di pondok pesantren mengalami kesulitan armada transportasi. Dengan menyiapkan kendaraan ini para santri diangkut secara gelombang agar program vaksinasi berjalan sesuai harapan, para santri juga senang bisa naik kendaraan dinas Kodim,” katanya, Kamis, 25 November 2021.

Sampai saat ini Kodim 0707/Wonosobo sudah berhasil melakukan vaksinasi kepada sekitar 37.000 orang.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Alawiyah KH Faturohman menyampaikan banyak terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah menyelenggarakan vaksinasi bagi para santri serta pengasuh dan masyarakat umum di sekitar pondok.

“Apalagi, dalam pelaksanaanya para santri dijemput menggunakan mobil dinas, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Pondok Pesantren Al Alawiyah karena mendapat fasilitas yang istimewa,” katanya. (ant/red)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network