Liga Santri Nusantara

Tekuk Al Ihsan, Pesantren DDI Juara Liga Santri Sulawesi I

Sumatera – Final Liga Santri Nusantara (LSN) !Regional Sulawesi I telah usai setelah kemenangan Pondok Pesantren DDI Kaballangang, Pinrang versus Pesantren Al-Ihsan DDI Kanang, Sulbar dengan skor 2-0.

Laga final LSN Sulawesi I ini digelar di Lapangan Pondok Pesantren DDI Kaballangang, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang juga memperebutkan Piala Bupati Pinrang U 18.

Menurut Ketua LSN Region Sulawesi I, Alimuddin Budung menuturkan, dengan berakhirnya perhelatan hari ini, ditetapkan bahwa Pesantren DDI Kaballangang mewakili Sulselbar dalam perhelatan 32 besar LSN Seri Nasional.

“Kita siap menghadapi tim pesantren di regional lain di babak 32 besar seri nasional,” katanya.

Sedangkan menurut Manager Monitoring Regional Panpel LSN pusat Harianto Oghie menjelaskan, ini adalah awal kebangkitan dari sepakbola santri.

“Selain mengandalkan skill, sepakbola santri juga senantiasa mengedepankan sikap, sportif, jujur dan disipli. Serta sikap kasantrian yang tawaddu,” jelas Harianto yang ikut menyaksikan final LSN Regional Sulawesi I.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemkab Pinrang dan sejumlah tokoh NU se-Sulselbar. Atas kemenangan ini Ponpes DDI Kaballangang menjadi wakil LSN Regional Sulawesi I di babak 32 besar seri nasional dan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah. (us/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network