Liga Santri Nusantara

Pemenang Liga Santri 2015 Tekuk Klub Pelajar Malaysia

Tim juara Liga Santri Nusantara 2015, Nuris United FC, di Stadion Tunku Mahkota Ismail, Johor Baru, Malaysia (santrinews.com/ist)

Johor Baru – Juara Liga Santri Nusantara 2015, Nuris United FC, mengawali kiprah luar negerinyadi Malindo Cup 2016 dengan baik.

Tim Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) asal Jember itu menaklukkan Anak Sedili FC Kota Tinggi dengan skor 3-2 di Stadion Tunku Mahkota Ismail.

Kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Kota Tinggi lebih dulu memimpin 2-0 pada babak pertama melalui Suhaili dan Ismail.

Permainan Nuris mulai mebemukan performa permainannya pada babak kedua. Mereka berbalik unggul 3-2 lewat gol-gol Richard Rahmad, Ardiansyah, dan Moch. Kevy Sahertian.

“Babak pertama pemain kami masih beradaptasi dengan lapangan sintetis di sini. Makanya sering salah memperkirakan datangnya bola,” kata pelatih Tim Nuris, Sutikno. “Babak kedua, pemain sudah lebih mengenali kondisi lapangan sehingga tidak lagi banyak membuang peluang.”

Permainan Nuris juga dipuji pelatih Kota Tinggi, Rosli Embung. “Pemain kami kehabisan stamina di babak kedua. Sementara Nuris semakin padu kerjasamanya,” katanya. “Saya kira, Nuris memang tim bagus,” ujarnya.

Petang nanti, Nuris akan menjalani laga kedua lawan Sekolah Sukan Tunku Mahkota Ismail. Selanjutnya, besok pagi, laga terakhir lawan Johor Baru Belia. Jika masuk dua peringkat teratas, Nuris akan tampil di partai grand final, besok sore

Di hubungi di tempat berpisah, M. Arifin Majid, Asisten deputi pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora yang membidangi kegiatan Liga Santri mengaku bangga dengan hasil pertandingan perdana Tim Pondok Pesantren Nuris United. “Semoga membawa hasil akhir dan membanggakan dan menjadi juara,” ungkapnya.

Arifin menambahkan, pondok pesantren sangat potensial untuk dikembangkan olaharaganya karena pondok pesantren tidak hanya diajari ilmu agama tapi juga dibekali denggan mental dan skill keterampilan.

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network