Liga Santri Nusantara

Nuris United FC Liga Santri Juara Malindo Cup 2016 di Malaysia

Kapten Nuris United FC, Richard Rachmad menerima piala Malindo Cup 2016 (santrinews.com/ist)

Johor Bahru – Nuris United FC Jember akhirnya memenuhi target di kejuaraan sepak bola U-18 Malindo Cup 2016. Dalam partai final, Sabtu 21 Mei 2016 petang, di Stadion Sekolah Sukan Tunku Mahkota Ismail, juara Liga Santri Nusantara 2015 itu berhasil membungkam tim tuan rumah Sekolah Sukan Tunku Mahkota Malaysia, dengan skor 2-1.

Setelah peluit panjang dimulai, Tim Nuris langsung memimpin permainan dan membuahkan gol yang dilakukan oleh Muhammad Kevy Sahertian pada menit ke-11. Pemain nomor punggung 10 itu memanfaatkan dengan baik umpan silang dari Richard Rahmad.

Ditinggal 1-0, tim tuan rumah mulai memperbaiki performa permainan dan tampil menekan. Serangan demi serangan dilakukan dari lapangan tengah dan pemain sayap. Pada menit ke 40, tim tuan rumah membalas ketertinggalan dengan tendangan bebas M. Ramlan ke gawang Nuris FC. Kedudukan akhirnya imbang 1-1 sampai babak turun minum selesai.

Pada babak kedua pertarungan makin ketat dan meneggangkan. Kedua tim saling membuka serangan. Namun Nuris United kemudian memimpin lagi permainan. Pada pertengahan babak kedua tepatnya pada menit 50 terjadi handball di kotak terlarang. Yakni bek lawan menyentuh bola di kotak penalti.

Di hadiahi pinalti, Tim Nuris tidak mensia-siakan kesempatan emas itu. Richard Rachmad, pemain nomor punggung 10 dipercaya mengeksekusi tendangan dan akhirnya menghasilkan gol dengan kedudukan 2-1.

Di menit menit akhir tim tuan rumah terus mengancam gawang Tim Nuris, tetapi penjaga gawang Nuris FC selalu berhasil menghadang serangan tuan rumah. Sampai babak kedua selesai kedudukan masih sama 2-1. Tanda kemengan Nuris FC

Begitu peluit panjang berbunyi, pelatih Nuris United, Sutikno bersama offecial berhamburan masuk ke lapangan memeluk pasukannya merayakan kemenangan. Begitu pula pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni yang ikut mendampingi tim Nuris sebagai konsultan bersama Husni Mubarok dan Mukafi Makki.

“Ini kemenangan yang sangat membanggakan bagi Nuris,” kata Sutikno. “Anda lihat sendiri beberapa pemain kami mulai kram pada babak kedua. Tapi mereka tetap fight sampai akhirnya menang,” sambung pelatih asal Jember Jawa Timur itu.

Berita keberhasilan Nuris itu disambut hangat M Arifin Majid, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora yang membidangi kegiatan Liga Santri Nusantara.

“Ini membuktikan bahwa potensi sepak bola di kalangan santri memang menjanjikan,” ujarnya. “Jadi, dukungan yang diberikan Pemerintah selama ini melalui Liga Santri Nusantara sudah tepat,” kata Arifin.

Seperti diberitakan sebelumnya Tim Nuris United FC menaklukkan Anak Sedili FC Kota Tinggi dengan skor 3-2 di Stadion Tunku Mahkota Ismail.

Pada laga kedua Tim asal jember tersebut manahan imbang 2-2 lawan Sekolah Sukan Tunku Mahkota Ismail dan dinyatakan menang poin untuk melaju ke final. (hasan/jaz)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network