Liga Santri Nusantara

Tendangan Bola Kapolda Tandai Kickoff Liga Santri Zona Lampung

Lampung – Kickoff Liga Santri Nusantara Regional Sumatera V Zonal Lampung telah dimulai ditandai dengan tendangan kickoff Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Brigjen Pol Dr Ike Edwin SH, MH, di Lapangan Sepakbola Pahoman Bandar Lampung, Senin (19-09-2016).

Pembukaan turnamen yang akan berlangsung hingga 23 September 2016 ini, turut dihadiri Sekretaris LSN 2016 Khoirudin Abbas, Kakanwil Kemenag Lampung, Fokompinda Lampung (yang mewakili), serta Ketua KNPI, serta panpel regional Sumatera V Zona Lampung.

Dalam Sambutannya Brigjen Pol Ike Edwin mengapresiasi langkah Kemenpora dalam menyelenggarakan kompetisi sepak bola untuk pesantren dan santri. “Kami sangat mengapresiasi iktikad baik Menpora Imam Nahrawi dalam menyelenggarakan Liga Santri ini,” katanya.

Sedangkan Menurut Cak Din, panggilan akrab Sekretaris LSN ini saat membacakan sambutan atas nama Menpora Imam Nahrawa berpesan, untuk terus menjaga sportifitas, fair play, dan ahlakul karimah. “Tunjukan perilaku kalian di dalam pesantren di atas lapangan hijau ini. Selamat bertanding,” tambahnya.

Ada kejadian menarik saat kickoff LSN untuk Regional Sumatera V Zona Lampung ini. Ketika secara spontanitas Kapolda Provinsi Lampung Brigjen Pol Ike Edwin membuat sejumlah pertanyaan kepada para santri yang ikut memadati stadion saat kikcoff, dan ketika berhasil menjawab si penjawab tersebut mendapatkan hadiah dari Pak Kapolda. (us/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network