Kongres XV GP Ansor

Buka Kongres Ansor, Wapres JK Tawari Nusron Jadi Menteri

JK saat memberikan sambutan pada pembukaan Kongres Ansor. (santrinews.com/pr)

Sleman – Wakil Presiden Jusuf Kalla melontarkan kelakar kepada Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid saat berpidato pada pembukaan Silaturahmi Akbar dan Kongres XV Gerakan Pemuda Ansor di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, Yogyakarta.

“Saya menghargai upaya Nusron (sebagai Ketua Umum GP Ansor). Jadi nanti dia tidak lagi hanya mengirimkan TKI ke luar negeri. Nanti bisa jadi Menteri Perindustrian, setuju?” kata JK di hadapan peserta Kongres XV GP Ansor, Kamis, 26 Nopember 2015.

Canda Jusuf Kalla itu disambut tepuk tangak riuh dari peserta Kongres. “Setujuuu…” kata mereka.

Sebelumnya, Nusron yang lebih dulu berpidato pada pembukaan Kongres. Mantan politikus Golkar itu mengemukakan komitmennya mengentaskan kemiskinan di Indonesia melalui akses pendidikan dan keuangan.

Dalam sektor keuangan, kata Nusron, GP Ansor akan memaksimalkan fungsi koperasi dan unit usaha, serta bekerja sama dengan asosiasi dan perusahaan asuransi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, “ŽGP Ansor juga menandatangani kesepakatan program pemberdayaan agen industri keuangan berbasis pesantren bersama “Žsejumlah asuransi jiwa. Penandatanganan itu disaksikan perwakilan Otoritas Jasa Keuangan.

GP Ansor merupakan organisasi pemuda yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama. Organisasi yang berdiri sejak 24 April 1934 itu memiliki 433 cabang di kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

GP Ansor juga memiliki semi badan otonom, yakni Barisan Ansor Serbaguna atau Banser yang bertugas melakukan pengamanan dalam rangka misi kemanusiaan di berbagai daerah di Indonesia. (shir/cnn)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network