Terpilih Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan: Kita Sambut Tradisi Baru

Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa (santrinews.com/fatimah)

Nusa Dua – Ketua Umum PAN terpilih untuk periode 2015-2020, Zulkifli Hasan menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader PAN yang telah mengamanatkan dirinya memimpin PAN untuk lima tahun kedepan.

“Ini adalah kemenangan seluruh kader partai dan kemenangan PAN kemenangan proses demokrasi di tanah air. Kita menyambut tradisi baru,” kata Zulkifli Hasan, usai terpilih di arena Kongres IV PAN, di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Ahad, 1 Maret 2015 malam.

Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020 setelah berhasil mengalahkan perolehan suara pesaingnya, Hatta Rajasa.

Zulkifli Hasan mendapat 292 suara. Sementara Hatta Rajasa mendapat 286 suara. Adapun 4 suara dari total suara yang diperebutkan oleh kedua kandidat sebanyak 582 suara, dinyatakan abstain.

“Saya memberikan selamat kepada Saudara Zulkifli Hasan untuk memimpin partai kedepan,” kata mantan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, pesaing Zulkifli Hasan, seraya berpesan kepada Zulkifli untuk menjadikan PAN lebih baik dan besar kedepan.

Hatta juga meminta seluruh kader PAN untuk bersatu pasca kongres, sebab menurutnya, proses pemilihan berlangsung sangat demokratis. “Ini adalah hasil yang baik, sangat demokratis. Tidak ada istilah tidak legowo. Tidak ada sedih berkepanjangan. Besok kita bekerja lagi,” pesannya. (ahay)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network