Daerah

PMII Jatim Harus Punya Komitmen Kekaderan, Bukan Kekuasaan

Jum'at, 27 Desember 2013 15:14 wib

...
Logo Konkoorcab XXI PMII Jawa Timur (dok/santrinews.com)

Probolinggo – Ketua Panitia Lokal, Mushafi Miftah berharap, pelaksanaan Konkoorcab XXI PMII Jawa Timur bisa berjalan lancar dan kondusif serta menghasilkan keputusan-keputusan penting dan berkualitas

“Rekomendasi-rekomendasi berkualitas dan strategis untuk PMII Jatim ke depan,” kata Mushafi, Jumat 27 Desember 2013.

Konkoorcab XXI PMII Jatim telah dibuka pada Kamis kemarin, dan bakal berlangsung hingga Ahad, 29 Desember 2013, di Hotel Bromo View Kota Probolinggo.

Menurut Mushafi yang juga ketua I PC PMII Probolinggo ini, rekomendasi yang berkualitas bisa dihasilkan dengan keseriusan dari peserta sidang atau forum.

“Karenanya saya berharap peserta sidang lebih serius dalam mengkaji dan mengolah materi-materi di persidangan,” tegas pria yang masih setia melajang ini.

Selain itu, dia juga berharap, Konkoorcab kali ini bisa melahirkan pemimpin baru yang berkarakter, berkualitas, berintegritas, serta punya loyalitas pada kader. “Punya komitmen kekaderan, bukan komitmen kekuasaan,” tandasnya.

“Artinya, pemimpin bisa mengakomodir semua aspirasi cabang se Jawa Timur. Jangan hanya cabang-cabang besar yang diperhatikan tapi cabang kecil juga harus menjadi perhatiannya,” imbuhnya.

Sebab, lanjut mahasiswa magister hokum Universitas Wijaya Kusama Surabaya ini, bila cabang kecil kurang mendapat perhatian maka kader-kadernya juga tidak akan berkembang dan proses kaderisasinya pun mandeg. (hero/ahay)