Daerah

Halal Bihalal dan Rencana Ibu Kota, IPNU-IPPNU Kaltim Siap Jadi Pusat Kaderisasi

Senin, 24 Mei 2021 22:30 wib

...

Kalimantan – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar hala bi halal secara virtual, Senin, 24 Mei 2021. Halal bihalal diikuti seluruh pengurus PC IPNU-IPPNU se Kaltim.

Menurut Ketua IPNU Kaltim Ahmad Habibie Mubarak, Halal Bihalal ini harus menjadi momentum untuk terus semangat berproses dan memupuk kecintaan terhadap organisasi. IPNU-IPPNU Kaltim kini dan nanti harus terdepan dalam pengembangan dan kemajuan kaderisasi.

Satu diantaranya dengan menjaga silaturahim dengan semua pengurus khususnya Pimpinan Cabang di Kalimantan Timur.

“Kita bangun tali silaturrahmi yang baik sesama para kader. Wujud kemilitansian kader bukanlah hanya hadir pada acara ini saja, namun juga harus terwujud dalam setiap kegiatan dan program-program strategis yang dituju bersama,” kata Habibi.

Kata Habibi, kedepan semangat yang dibangun khususnya seluruh pengurus PC IPNU-IPPNU di Kalimatan Timur harus kompak dalam membangun sinergitas dengan seluruh pihak.

“Besar dari pada itu adalah kepengurusan tingkat kecamatan harus kita bentuk bersama dan kaderisasi adalah hak paten untuk berkelanjutan di setiap tingkatannya,” tegasnya.

“Mari membangun militansi kader, memupuk intelektual dan merawat kerja-kerja tim. Sehingga kita mampu bersama-sama belajar, berjuang dan bertawa,” tandasnya.

Ihwal rencana pemindaan Ibu Kota Indonesia di Kalimantan, IPNU-IPPNU siap menyambut. Bukan hanya menjadi pusat pemerintahan, bahkan IPNU-IPPNU Kalimantan Timur siap menjadi pusat kaderisasi-organisasi.

Sementara Ketua PW IPPNU Kalimantan Timur Indriana Fitri Nur Haliza menegaskan, halal bihalal saatnya memompa kembali semangat berorganisasi. “Tetap berproses, karena IPNU-IPPNU menjadi perhatian penuh bagi kami,” ujarnya. (rus/shir)