Daerah

Sambut Presiden Baru, Santri di Malang Minum 1002 Kopi

Selasa, 21 Oktober 2014 00:56 wib

Malang – Sedikitnya 1002 kopi panas disajikan pada Senin malam, 20 Oktober 2014. Ratusan Santri dan warga Kabupaten Malang, tumpek blek menyambut Presiden RI Ke 7 yang baru saja dilantik, Joko Widodo dengan menggelar minum kopi bersama.

Ratusan warga nampak antusias. Meski hanya minum kopi dengan cara lesehan di halaman parkir Warung Nayamul, Desa Kedung Pedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, suasana akrab dan penuh kekeluargaan, terwujud dalam ngopi bareng Santri dan warga.

KH Thoriq Bin Ziyad, menjelaskan, hari minum kopi bersama malam ini untuk menyambut pemimpin baru bangsa Indonesia. “Dengan kopi, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ngopi bersama ini, wujud dari harapan rakyat terhadap Presiden Indonesia yang baru agar lebih amanah dan peduli pada rakyat kecil,” ujarnya.

Hari minum kopi bersama Santri dan ratusan warga Kabupaten Malang, kata dia, seperti dilansir Beritajatim, juga sebagai pengingat bagi Presiden RI, Joko Widodo, untuk menepati janjinya terkait penanda tanganan Hari Santri Nasional pada 25 Oktober 2014 (bertepatan dengan 1 Muharram 1435 Hijriyah.

“Pak Jokowi satu-satunya Calon Presiden yang setuju Hari Santri Nasional diperingati setiap 1 Muharram. Kami berharap Pak Jokowi tidak melupakan janjinya terkait Hari Santri saat kampanye Pilpres lalu,” tukasnya. (saif/ahay)