Daerah

Ribuan Santri Lamongan Siap Sambut Kirab Hari Santri Nasional

Minggu, 18 Oktober 2015 11:31 wib

...
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj saat konferensi pers persiapan Kirab Hari Santri Nasional di Kantor PBNU Jakarta (santrinews.com/aktual)

Lamongan – Sebanyak 2.000 santri Lamongan bakal menyambut Kirab Hari Santri Nasional (KHSN) di Tugu Adipura, Kabupaten Lamongan, pada Ahad, 18 Oktober 2015 siang.

Sebagaimana diketahui, PBNU akan mengadakan Kirab Resolusi Jihad untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dari Tugu Pahlawan Surabaya ke Kantor PBNU di Jakarta pada 18-22 Oktober 2015.

Para peserta HSN 2015 akan melakukan pawai selama empat hari (16-22 Oktober) dengan melintasi 30 PCNU di jalur pantura (pantai utara Jawa) dengan penyambutan secara estafet.

Nah, saat melintasi Lamongan, rombongan kirab akan disambut seluruh seluruh Badan Otonom (Banom) NU yang ada di Lamongan. “Besok dari PCNU Lamongan menyambut kirab dari PBNU. Jam 1 siang. Ada 2 ribu santri yang akan menyambut. Banser, IPNU, IPPNU, Ansor semua Banom NU ikut menyambut,” ungkap Ketua IPNU, Muhammad Muhlisin Al-Afghany.

“Acara penerimaannya di depan pendopo Kabupaten Lamongan. Ada 9 bis dari PBNU. Di Lamongan, sambung Muhlisin bendera Merah Putih dan bendera Pataka NU akan diarak keliling Kota Soto. “Dari tugu adipura hingga Masjid Agung,” beber dia.

Ia menjelaskan selama di Lamongan, rombongan HSN akan disuguhi penampilan pawai budaya seniman NU Lamongan.

“Ada parade sholawat, Banjari, dan pencak silat. Dan penampilan seniman dari NU lainnya,” tandasnya. (rus/hay)