Nasional

Wapres JK Ajak Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Kamis, 24 Desember 2015 15:31 wib

Jakarta – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momentum untuk memperbaiki perilaku umat yang dinilai semakin jauh dari ajaran Islam.

Maka itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengajak kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk meniru ketauladanan dan kenegarawanan yang diajarkan Rasulullah SAW.

Seruan itu disampaikan JK saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal Jakarta yang dihadiri ribuan jamaah Majelis Rasulullah pimpinan Habib Nabil bin Fuad Al Musawa, Kamis, 23 Desember 2015.

“Kita berkumpul seluruh jamaah dengan begitu gembira, tentunya untuk mengharap rida Allah dan tentu untuk bersama-sama meneladani akhlak Rasulullah SAW,” tegasnya.

Dia menyebutkan, salah satu tauladan yang bisa ditiru dari Nabi Muhammad SAW adalah sikap saling menghormati dan menghargai antar sesama manusia sebagaimana.

“Karena Islam merupakan agama yang penganutnya banyak, maka tentunya kita semua patut meneladani akhlak yang dicontohkan oleh Rasullullah SAW,” jelasnya. (us/sindo)