Nasional

Besok, Syekh Al Azhar Bersama Puluhan Ribu Muslimat NU Doakan Keselamatan Bangsa

Sabtu, 29 Desember 2018 17:30 wib

...
Khofifah Indar Parawansa bersama puluhan kader Muslimat NU Pasuruan (santrinews.com/ist)

Surabaya – Muslimat Nahdlatul Ulama merasa prihatin atas berbagai bencana alam dan musibah beruntun yang menimpa Indonesia sepanjangan tahun 2018 ini. Terbaru tsunami di Selat Sunda.

Dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad, Pimpinan Wilayah Muslimat NU akan menggelar doa bersama untuk Keselamatan Bangsa, di gedung JX International, Surabaya, Ahad pagi, 30 Desember 2018.

“Ini itikad baik kami untuk mendoakan bangsa dengan tangan ibu-ibu yang lembut agar negara tetap damai,” kata Sekretaris PW Muslimat NU Jatim, Mariyam Baharuddin, di Surabaya, Sabtu, 29 Desember 2018.

Baca: 70 Tahun Mengabdi, Muslimat NU Sukses Lahirkan Banyak Tokoh Perempuan

Mariyam berharap, pada tahun 2019 depan tidak ada bencana dan hoax. “Muslimat NU berusaha menjaga bangsa ini agar tetap utuh,” tegasnya.

Doa bersama akan dihadiri lebih dari 24 ribu pengurus dan warga Muslimat NU. Mereka berasal dari 38 kabupaten dan kota di Jatim. Hingga sekarang sesuai data yang akan hadir sudah masuk di angka 22.112 orang.

“Target kita 24 ribu,” ujarnya. Namun, Maryam memastikan yang hadir bisa lebih. Sebab, daerah penyangga seperti Sidoarjo akan mengirim sebanyak 6.000 kader dan Surabaya sedikitnya 10 ribu.

Baca juga: Jokowi: Muslimat NU Benteng Paham Radikal dan Narkoba

Selain doa untuk Keselamatan Bangsa, acara ini sekaligus untuk menyongsong Harlah ke-73 Muslimat NU. “Desember ini juga masih nuansa Hari Ibu, jadi ini moment yang tepat bagi para ibu untuk mendoakan bangsa,” katanya.

Acara ini, lanjut Maryam, akan dihadiri Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga gubernur Jatim terpilih 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa. Hadir pula Syekh Al Barkawi dari Al Azhar, Mesir, untuk memberikan mauidhah hasanah. (red)