Nasional

Jokowi Hadiri HUT ke-72 HMI, Ini Doa Akbar Tandjung

Selasa, 05 Februari 2019 20:30 wib

...
Presiden Joko Widodo saat di rumah Akbar Tandjung untuk menghadiri peringatan HUT ke-72 HMI (santrinews.com/detik)

Jakarta – Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan HUT ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang digelar di kediaman Penasihat Majelis Tinggi HMI Akbar Tandjung di Jakarta, Selasa malam, 5 Februari 2019.

Dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang bermotif warna cokelat, Jokowi tiba dan disambut langsung oleh Akbar, yang juga politikus Partai Golkar, dan sejumlah tokoh HMI.

Tampak ratusan anggota dan alumni HMI hadir dalam acara tersebut. Mereka terlihat mengenakan kemeja batik.

Baca: Sampaikan Sembilan Tuntutan, HMI Puji Kepemimpinan Jokowi

Hadir pula sejumlah pejabat eksekutif, ligislatif, dan yudikatif, di antaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, anggota Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Menristekdikti Mohammad Nasir, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menperin Airlangga Hartarto, pengusaha Aksa Mahmud, hingga Gubernur DKI Anies Baswedan.

Tak ada keterangan yang disampaikan Jokowi ketika tiba di lokasi. Ia hanya melambaikan tangan sambil terus berjalan masuk bersama Akbar.

Selain peringatan HUT ke-72 HMI, acara ini juga untuk mensyukuri ditetapkannya Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional. Lafran juga merupakan salah satu pendiri HMI.

Berdasarkan informasi, Jokowi tak hanya sekedar hadir untuk memperingati HUT HMI. Sebab, HMI dan KAHMI juga akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019.

Baca juga: HMI Minta Presiden Jokowi Evaluasi Pendidikan

Sementara itu, Akbar Tajndjung dalam sambutannya berharap Jokowi bisa melanjutkan kepemimpinannya. Akbar menilai Jokowi harus melanjutkan periode kedua sebagai Presiden agar program-program yang sudah dicanangkan bisa selesai.

“Di kepemimpinan beliau banyak kemajuan, ekonomi bagus. Masalah infrastruktur apalagi, akan dibangun di Papua, Kalimantan, Sumut dan Insyaallah akan selesai 5 tahun akan datang,” kata Akbar.

“Saya di hadapan saudara ingin mendoakan semoga Jokowi dapat melanjutkan pembangunan yang dirintis di awal pada tahun-tahun akan datang. Itu saya setuju. Mohon diaminkan,” ujarnya. (us/cnn)