Nasional

Wisuda 434 Mahasiswa, IAI Al-Khoziny Teguhkan Pusat Studi Islam

Minggu, 03 November 2019 22:30 wib

...

Sidoarjo – Institut Agama Islam (IAI) Al-Khoziny Buduran, Sidoarjo mewisuda sebanyak 434 mahasiswa dan mahasiswi. Mereka diharapkan menjadi motor penggerak di masyarakat.

Wisuda ke-22 itu dilangsungkan di Aula Hotel Utami, Jalan Raya Bandara Juanda, Gedangan, Sidoarjo, Ahad, 3 Nopember 2019.

Sejumlah tokoh hadir, diantaranya Ketua Yayasan Al-Khoziny KHR Abd Salam, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Khoziny KH Abd Murid, Direktur Karir dan Kompetensi SDM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Bunyamin Maftuh, Perwakilan Kopertais Empat Surabaya Prof Dr HM Sahid.

Hadir pula Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Program Studi, dan seluruh dosen IAI Al Khoziny, serta para undangan.

Baca juga: IPMA Al Khoziny Kembangkan Wawasan Jurnalistik

Direktur Pascasarjana IAI Al-Khoziny, Dr H Zakariyah, menyampaikan, kali ini wisuda yang diikuti dari program pascasarjana dengan hampir 200 peserta dari dua program studi.

“Jumlah totalnya 434 dari semua jurusan yang ada di Al Khoziny Buduran Sidoarjo,” kata Zakariyah yang juga ketua panitia wisuda.

Ia berharap, lulusan IAI Al-Khoziny memiliki kualitas yang dapat diandalkan karena Al-Khoziny memiliki pembekalan khusus dalam pembelajaran mahasiswa demi mencetak wisudawan yang unggul.

“Disini disamping kurikulum atau akademik yang sudah ada juga diberikan akademik khusus Al-Khoziny yang mana akademik ini bisa menatap, dan memprediksi masa depan,” tegasnya.

Menurut Zakariyah, Al-Khoziny jadi salah satu motor penggerak pusat studi agama Islam di Indonesia khususnya di Jawa. Sebab, semua program studi di Al-Khoziny bernuansa agama.

“Mahasiswa Al-Khoziny tidak hanya dalam negeri, tapi juga ada dari lulusan Timur Tengah,” tukasnya.

IAI Al-Khoziny, kata dia, dipercaya oleh Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) pusat untuk melaksanakan pendidikan bagi kader-kader Nahdlatul Ulama (NU) terbaik di Indonesia.

“Al-Khoziny melaksanakan program biasiswa S2 Pergunu. Kali ini S2 sangat banyak sekali. Al-Khoziny juga melaksanakan amanat beasiswa dari Pemprov Jawa Timur untuk tingkat S1,” ujarnya. (shir/onk)