Politik

Reses di Pesantren, Mat Nasir Siap Perjuangkan Petani Madura

Minggu, 15 November 2015 18:47 wib

Bangkalan – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat menggelar Serap Aspirasi (Reses) di komplek Yayasan Miftahul Ulum Desa Alaskokoh Kecamatan Modung, Ahad 15 November 2015. Pada Reses tersebut ia menyatakan siap memperjuangkan kebutuhan para petani di Madura.

Mat Nasir menyampaikan kesiapan itu merespon aspirasi masyarakat. Diantaranya bantuan biogas dari kotoran sapi, sebab ini sesuai dengan kebutuahan masyarakat sekitar Aloskokoh yang kebanyakan petani dan pertenak sapi.

“Yang pertama usulanya adalah biogas kotoran sapi,” usul salah peserta reses, Safi’i.

Selain itu, ia juga meminta kepada Mat Nasir untuk memperjuangkan nasib para petani. Agar pemerintah membantu pengeboran air untuk pertanian. Sebab, selama ini masyarakat tergantung pada musim hujan untuk bercocok tanam.

“Selain Biogas, kami minta bantuan pengeboran air untuk pertanian,” paparnya.

Menurut Safi’i, petani juga membutuhkan alat bajak sawah yang modern dari pemerintah. Oleh kerana itu, ia mengusulkan bantuan traktor.

“Kebutuhan petani bantuan traktor sebagai alat bajak tanah, dan kami juga meminta bantuan bibit pohon jati untuk penghijauan,” tandasnya.

Ditambahkan anggota Komisi VII DPR RI Mat Nasir, reses merupakan perintah konstitusi yang harus ditaati. “Reses ini bertujuan menjaring aspirasi dari masyarakat pemilih yang dijamin undang-undang,” katanya

Saat mananggapi permintaan petani, ia berjanji akan mengakomudir semua masukan kebutuhan petani mulai dari bantuan biogas, pengeboran sumur, traktor dan penghijuan dengan menanam bibit pohon jati.

“Saya akan terima masukan masyarakat, dan  akan ditindaklanjuti di Komisi,” pungkasnya. (mam/jaz)