Politik

Srikandi Hanura Bagikan 1 Ribu Paket Takjil

Selasa, 23 Juli 2013 14:20 wib

...
Srikandi Hanura Bagikan Takjil di Stasiun (dok/santrinews.com)

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Srikandi Partai Hanura, selama bulan suci Ramadhan 1434 H. terus bergerak berbaur dan berbagi bagi sesama, dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial.

Selain Bazar murah dan Sembako Murah pada awal Agustus mendatang, Srikandi Hanura, Selasa sore nanti, 23 Juli 2013, juga akan membagikan takjil di Stasiun Sudirman atau Dukuh Atas dan Stasiun Tebet. Sehari sebelumnya, Senin, 22 Juli 2013, Srikandi Hanura membagikan takjil di Stasiun Jakarta Kota.

“Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan Srikandi Hanura yang selalu ingin dekat dengan rakyat,” kata Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S Haryani, dalam siaran tertulisnya, Selasa, 23 Juli 2013.

Tak kurang dari 2000 paket takjil akan dibagikan pada titik-titik stasiun yang termasuk padat di Jakarta tersebut. “Ini rutin kami lakukan pada setiap bulan Ramadhan sebagai bentuk rasa syukur kami,” tandasnya.

Dalam pembagian takjil itu, selain Ketua Umum Srikandi Hanura, hadir juga Sekretaris Jenderal Srikandi Hanura Anita Firdaus, Bendahara Umum Srikandi Hanura Euis Maya serta jajaran pengurus Srikandi Hanura yang tampak turut serta untuk membagi-bagikan takjil pada masyarakat yang memadati stasiun tersebut.

“Setelah ini kami akan melanjutkan aksi sosial kami dengan melakukan kegiatan Bazar Murah dan Sembako Murah pada tanggal 1 hingga 3 Agustus mendatang yang bertempat di halaman kantor DPP Srikandi Hanura di Tebet,” ujarnya.

Selain akan terus melakukan acara sosial, Srikandi Hanura yang telah terbentuk di 33 Provinsi di Indonesia ini memiliki tiga program utama yaitu Gerakan Ekonomi Mandiri (Geka Mandiri) melalui 1 Juta Warung Srikandi Hanura guna membentuk pemberdayaan ekonomi kecil di seluruh Indonesia; menghidupkan posyandu guna mengantisipasi lonjakan penduduk dan gizi buruk; serta program mendapatkan dukungan luas dari masyarakat dengan memiliki 5 juta KTA Srikandi Hanura se-Indonesia.

Sekjen Srikandi Hanura Anita Firadus, menyebutkan bahwa program-program tersebut akan terus diperjuangkan oleh Srikandi Hanura. Dan program-program seperti inilah yang selalu digaungkan oleh Srikandi Hanura, yang juga konsen berusaha meningkatkan harkat derajat perempuan.

Menurutnya, perempuan saat ini adalah mitra sejajar kaum laki-laki di hampir berbagai bidang. Era globalisasi saat ini memposisikan perempuan untuk menempati posisi-posisi strategis di bidang politik, ekonomi dan profesi lainnya.

“Perempuan sekarang tidak hanya dibelakang layar saja, tetapi bisa perpartisipasi dalam perubahan terutama dalam menyetarakan gender,” tandasnya. (onk/saif).