Politik

Gus Ipul Minta Kiai Jadi Penasihat Resmi

Senin, 05 Maret 2018 15:07 wib

...
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sowan KH Zainuddin Djazuli di Pesantren Ploso, Kediri, Ahad, 4 Maret 2018 (santrinews.com/ist)

Pamekasan – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul berencana menjadikan beberapa kiai maupun tokoh masyarakat Madura sebagai penasihat khusus jika kelak ditakdirkan menjadi Gubernur Jatim.

“Kami akan meminta sejumlah kiai dan tokoh masyarakat di Madura untuk menjadi penasihat resmi,” kata Gus Ipul, saat menghadiri Deklarasi Tim Khusus Relawan Gusti (Gus Ipul-Puti), di Gedung Islamic Centre di Jl Raya Panglegur, Pamekasan, Senin, 5 Maret 2018.

Baca: Gus Ipul: NU Berperan Tanamkan Cinta Tanah Air kepada Para Santri

Pilgub Jatim 2018, Gus Ipul berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno. Pasangan Gus Ipul-Puti diusung koalisi partai politik, PKB, PDIP, Gerindra, dan PKS. Sedangkan rivalnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak diusung Demokrat, Golkar, PPP, NasDem, PAN, Hanura, dan PKPI.

Baca Juga: Gus Ipul Beri Tiga Pesan Khusus kepada Pemuda

Gus Ipul berjanji akan menyiapkan anggaran khusus dengan kebijakan khusus bagi masyarakat Madura. Yakni berupa program Satria Madura (Satu Triliun untuk Pulau Madura). Tujuannya mempercepat peningkatan kualitas SDM.

“Peningkatan kualitas SDM ini meliputi sektor pendidikan, kesehatan dan lainnya,” kata mantan ketua umum Gerakan Pemuda Ansor ini.

Baca Juga: Gus Ipul: Biasakan Baca Shalawat Tiap Hari

Bukan hanya itu, Gus Ipul bahkan berjanji untuk berkantor di Pulau Garam guna mendekatkan diri bersama masyarakat sekaligus membantu mengembangkan dan meningkatkan pembangunan di Madura. “Secara berkala kami berencana berkantor di Madura, sehingga kemajuan di Madura bisa berlangsung cepat,” tegasnya. (rus/onk)