Dikaitkan Dukungan Calon Bupati, Kiai Sepuh Minta Fotonya Dihapus

Sumenep – Pengasuh Pondok Pesantren Mathaliul Anwar, Pangarangan, Sumenep, KH Said Abdullah meminta agar fotonya yang diposting dan diterbitkan di media sosial baik media onlinne maupun cetak segera dihapus.

“KH Said Abdullah meminta agar foto yang diposting itu segera dihapus agar tidak menambah persoalan dikemudian hari,” kata Ketua Forum Silaturrahim Alumni dan Santri Pondok Pes Mathaliul Anwar, Ali Wasik, Kamis 3 September 2015.

Permintaan itu, kata Ali Wasik, bahkan disampaikan Kiai Said dengan membuat surat pernyataan keberatan terhadap fotonya diposting di media tersebut.

“Beliau merasa keberatan fotonya diposting dan dikaitkan dengan dukung-mendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati,” tegasnya.’

Karena itu, Ali Wasik meminta pihak yang memposting dan menerbitkan foto Kiai Said di media tersebut segera dihapus. Sebab, selama ini kiai kharismatik Sumenep tidak pernah ikut politik praktis, apalagi dikaikan dengan mendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep.

Bila imbauan penghapusan foto itu tak diindahkan, sambung Ali Wasik, para alumni dan santri akan melakukan langkah-langkah hukum. “Sebelum para alumni dan santri bertindak, foto tersebut segera dihapus,” ancamnya.

Sebelumnya, foto keluarga Pengasuh Pondok Pesantren Mathaliul Anwar diposting di media sosial dan media cetak terkait dukung mendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep. (mam/jaz)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network