IAIN Jember Buka Tiga Program Studi Baru

Gedung Program Pascasarjana STAIN (kini IAIN) Jember (santrinews.com/dok)

Jember – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Jawa Timur, akan membuka tiga program studi baru pasca berubahnya status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) menjadi IAIN.

Tiga program studi (prodi) jenjang S-1 itu adalah Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Tata Negara (Siyasah) dan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA).

“Kami telah menerima izin penyelenggaraan tiga prodi baru tersebut dan hal itu merupakan bentuk kepercayaan Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Islam yang telah dimandatkan kepada IAIN Jember,” kata Rektor IAIN Jember, Prof Babun Suharto, Kamis, 11 Desember 2014.

Menurut dia, izin penyelenggaraan tiga prodi baru itu ditanda tangani langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin yang didasarkan pada surat keputusan Nomor 6.566 tahun 2014 tentang izin penyelenggaraan program studi pada IAIN Jember tertanggal 19 November 2014.

“Dengan adanya penambahan tiga prodi baru itu diharapkan bisa memperkuat upaya pengembangan IAIN Jember menjadi lembaga perguruan tinggi agama islam negeri (PTAIN) yang besar dan berkualitas,” tuturnya.

Sebagai tindak lanjutnya, kata dia, IAIN Jember akan segera sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pembukaan tiga prodi baru itu dan akan melakukan penerimaan calon mahasiswa baru pada tahun akademik 2015/2016. (onk/saif)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network