Menag Majalengka: Tidak Ada yang Bisa Menafikan Karya Kiai

Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Cece Hidayat (santrinews.com/ist)

Majalangka – Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Cece Hidayat menyebutkan bahwa tidak ada yang bisa membantah kontribusi kiai dalam membina keagamaan.

Hal tersebut ia sampaikan pada sambutan kegiatan Pengajian Rutin Bulanan Kementerian Agama Majalengka di Masjid Agung Al Imam Majalengka, Rabu 22 Februari 2017.

“Saya sangat mengapresiasi dalam pembinaan keagamaan dan lembaga keagamaan oleh para Kiai, Alim Ulama. Tidak ada yang bisa menafikan hasil karya para Kiai, Alim Ulama, Asatidz,” ungkapnya.

Menurut Cece, kontibusi kiai memang tidak dapat terlihat seperti pembangunan fisik, namun lebih pada pembinaan iman dan taqwa sehingga generasi bangsa memiliki moral yang baik.

“Peran mereka memang hasilnya tidak seperti peran pembanguan fisik, bisa langsung kelihatan dan dirasakan langsung. Namun dengan peningkatan iman dan ketaqwaan yang tercermin dari perilaku dan akhlak yang baik, itu merupakan hasil daripada peran dan bimbingan para Kiai, Alim Ulama,” terangnya.

Kontribusi kiai yang besar dan dilakukan secara ikhlas tersebut, lanjut Cece seharusnya mendapatkan pengharagaan dari pemerintah, baik terhadap pribadinya dan lembaga yang dibinanya.

Iapun menghimbau kepada semua pihak untuk menjaga harkat dan martabat kiai.

“Mari kita semuanya untuk menghormati dan menjaga harkat dan martabat para Kiai / Alim Ulama karena melalui merekalah agama ini bisa terus maju dan berkembang. Jangan biarkan mereka terabaikan dan tidak kita perhatian,” kata Cece menutup sambutannya (ubaid)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network