PMII Jatim Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh

Salah satu Masjid yang runtuh akibat gempa di Meuredu, Pidie Jaya, Aceh, 7 Desember 2016 (santrinews.com/antara)

Surabaya – Bencana alam di di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh telah memakan banyak korban. Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur terpanggil ikut membantu korban dengan penggalangan dana.

“Ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang terkena musibah. Panggilan jiwa untuk saling membantu sesama,” kata Irfan Jauhari, koordinator penggalangan dana.

Penggalangan dana pada hari pertama, Rabu, 14 Desember 2016, dimulai pukul 14.00 – 16.00 di perempatan Lampu Merah Panjang Jiwo Surabaya, dan dapat mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.021.400.

Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur Zainuddin mengatakan, penggalangan dana itu merupakan kegiatan diluar agenda formal PKC PMII Jatim yang telah ditetapkan pada Rapat Kerja Daerah di Bondowoso beberapa waktu lalu.

“Tapi, kegiatan ini harus dilaksanakan sebagai bentuk perhatian sahabat-sahabati PMII Jawa Timur kepada saudara kita yang terkena musibah Gempa 6,5 SR pada 7 Desember 2016 di Kabupaten Pidie Jaya,” tegasnya.

PMII Jawa Timur juga sudah mengirimkan surat edaran kepada PC PMII se Jawa Timur untuk melaksanakan penggalangan dana. (rus/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network