Tingkatkan Pengabdian Masyarakat, Dosen UMI Ajarkan Pengembangan Inovasi Bisnis

Takalar – Tingkatkan pengabdian terhadap masyarakat, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan kegiatan “Pengembangan Kreativitas dan Peluang Usaha Inovasi Jahit Menjahit Bagi Masyarakat Desa Tonasa Kabupaten Takalar”.

Ketua tim, Fifi Nurafifah Ibrahim mengatakan, kegiatan pengabdian tersebut merupakan rangkaian kepada masyarakat Desa binaan UMI yaitu Desa Tonasa Kab Takalar.

“Pengabdian masyarakat adalah bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan hasil kerjasama antara Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah Universitas Muslim Indonesia (LPMD UMI) dengan Kementrian Riset dan Teknologi,” kata Fifi, Selasa, 19 Nopember 2019.

Tujuan PKM ini adalah untuk membentuk masyarakat yang Inovatif,kreatif dan mengembangkan peluang usaha.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang peserta yang terdiri dari 14 ibu rumah tangga yang aktif di sektor posyandu dan PKK dan 1 orang peserta pria yang juga aktif di Kantor desa Tonasa.

Para peserta terlihat sangat antusias. Ini tampak dari keaktifan mereka selama kegiatan berlangsung. Menurut salah satu, kegiatan inilah yang ditunggu-tungu masyarakat di Desa Tonasa.

Mereka takjub dengan inovasi melalui pola jahit yang bermacam-macam yang menghasilkan kreasi bantal cantik dan lucu dengan berbagai model mulai dari bentuk love (hati), model pita dan bintang.

“Kegiatan ini diharapkan akan terus berlanjut dan masyarakat bisa menciptakan peluang bisnis melalui inovasi jahit-menjahit, Tentunya agar bisa mensejahterakan masyarakat Desa Tonasa,” pungkasnya. (aras/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network