Jokowi Imami Salat Dhuhur Berjamaah di Kantor Muhammadiyah

Gubernur DKI Jakarta Jokowi (kanan) bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis, 20 Maret 2014 (santrinews.com/republika)

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menemui Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, Kamis, 20 Maret 2014. Jokowi tiba di kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 12.15 WIB.

Bahkan, Jokowi didaulat menjadi imam Salat Dhuhur berjamaah di masjid At Taqwa yang ada di belakang gedung PP Muhammadiyah itu. Din Syamsuddin, jajaran pengurus PP Muhammadiyah dan tamu lain menjadi makmum. Ada sekitar 5 baris yang menjadi jamaah salat tersebut yang berjumlah sekitar sekitar 100 orang.

Din mengatakan, ini merupakan yang kedua kalinya Jokowi bersilaturahim ke PP Muhammadiyah. “Ya bahagia tadi beliau jadi imam Salat Dhuhur,” katanya.

Din pun mendoakan Jokowi menjadi Presiden. “Kewajiban seorang muslim mendoakan semua orang yang punya niat baik untuk menjadi pemimpin bangsa,” ujarnya.

Saat ditanya agenda pertemuannya dengan Jokowi, Din mengaku ada pembicaraan mengenai masalah pendidikan dan kesehatan. “Kami juga ada pembicaraan yang lebih meluas, tadi di belakang,” katanya.

Din mengaku sangat dekat dengan sosok Jokowi sejak dia menjabat sebagai Wali Kota Solo. “Pak Jokowi dulu selalu hadir kalau Muhammadiyah ada acara. Selain itu, Bu Jokowi juga membangun Gedung Joglo di Kompleks SD Alam Muhammadiyah sehingga sekarang jadi asri. Sebegitu dekatnya hubungan kami,” Din menjelaskan.(saif/ahay)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network