Kongres PMII

Ketua Umum ISNU: Pilih Pemimpin yang Merangkul Generasi Muda

Ketua Umum ISNU Ali Masykur Musa (santrinews.com/hady)

Jambi – Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa meminta PMII turut berperan aktif dalam proses alih generasi kepemimpinan nasional. Pada pemilu presiden 9 Juli mendatang, kader PMII diharapkan menggunakan hak pilihnya secara bertanggungjawab.

“Jangan golput. (Kader PMII) harus memberikan pengetahuan dan mengajak sesama warga untuk memilih dan bertanggungjawab atas pilihannya,” ujarnya, di acara Halaqah Akbar dan Pembukaan Kongres PMII XVIII di Gelora Kota Baru, Jambi, Jumat sore, 30 Mei 2014.

Menurut dia, PMII tidak boleh apatis dan skeptis terhadap proses pemilihan presiden. Sebab, momentum ini sangat menentukan nasib bangsa Indonesia untuk lima tahun kedepan.

Dia pun mengingatkan kader PMII agar cermat dalam memilih pemimpin nasional. Yakni pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi negara adil, makmur, dan bermartabat.

“Kita harus memilih pemimpin yang mampu merangkul dan menggerakkan generasi muda untuk mewujudkan kebesaran bangsa Indonesia,” katanya.

Saat ini, sambungnya, bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang mampu menjadi pemersatu bangsa bagi beragam golongan dan kelompok masyarakat.

“Sosok pemimpin yang patut didukung adalah yang figur mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa untuk semua elemen masyarakat di negeri ini,” pungkasnya. (her/ahay)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network