Pemilu 2019

Politik Tanpa Mahar, NasDem Medan Baru Perjuangan Muchammad Sochib

Muchammad Sochib, Calon Legislatif DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Partai NasDem (santrinews.com/syaiful)

Sidoarjo – Muchammad Sochib semula murni seorang pengusaha. Ia kini mulai meniti karir di dunia politik, sebuah medan baru untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Partai NasDem menjadi pilihan pertama ia berlabuh.

“NasDem satu-satunya partai politik yang menerapkan politik tanpa mahar,” kata Muchammad Sochib menjelaskan alasan dirinya memilih NasDem, kepada SantriNews beberapa waktu lalu.

Baca: Pengabdian Muchammad Sochib, Dari Pengusaha Menuju Medan Politik

Pada Pemilu 2019 mendatang, Sochib maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Sidoarjo dari daerah pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Kota, Buduran, Sedati, dan Waru.

Politik tanpa mahar bukan hanya berlaku bagi kader, melainkan juga bagi nonkader. Itulah salah satu alasan Sochib melabuhkan pilihan politiknya di NasDem.

Menurut dia, dengan politik tanpa mahar, NasDem telah memberikan arah baru politik yang dapat memperbaiki moral dan budaya bangsa Indonesia.

“Dengan politik tanpa mahar, kita (terjun) berpolitik tanpa harus memikirkan modal. Kita juga tidak memikirkan bagaimana caranya (nanti) modal harus balik, tapi sepenuhnya memikirkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Kemerdekaan, NasDem Sidoarjo Ziarah Makam Pahlawan

Sochib terjun ke medan baru di dunia politik bermula dari kekagumannya pada sosok Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Ia menilai, selama menjabat presiden, Jokowi telah menunjukkan kerja nyata untuk bangsa Indonesia.

Jokowi dinilai benar-benar total bekerja untuk rakyat. Begitu juga Surya Paloh. “Saya lihat Pak Surya Paloh berpolitik tanpa memikirkan kekuasaan. Indonesia ini butuh sosok seperti Pak Jokowi dan Pak Surya Paloh,” tegasnya.

Baca Juga: Surya Paloh: Bangun Bangsa Butuh Peran Ulama

Sochib menegaskan, Indonesia butuh Gerakan Restorasi Perubahan seperti yang sering disampaikan Surya Paloh. Gerakan Restorasi itu merupakan sebuah bukti komitmen NasDem untuk terus bekerja untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca pula: Santri Ngruki Terinspirasi Presiden Jokowi

“Indonesia perlu restorasi demi menyongsong bangsa Indonesia yang maju dan berperadaban serta kesejahteraan rakyat,” pungkas pria kelahiran Sidoarjo ini. (*)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network