Pilgub Jatim 2018

Raih Dukungan, Gus Ipul Sebut PKS Ingin Jaga Aswaja

Bakal calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Ketua DPW PKS Jatim Arief Hari Setiawan (Santrinews.com/ist)

Surabaya – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan dukungan kepada bakal calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jatim 2018 nanti. Bukan hanya berterima kasih, Gus Ipul juga memuji keputusan politik partai berasas Islam itu.

“Ini deklarasi PKS untuk mendukung Gus Ipul dan sudah berkoordinasi dengan DPP,” kata Ketua DPW PKS Jatim, Arief Hari Setiawan saat deklarasi dukungan, di kantor DPW PKS Jatim, di Surabaya, Selasa malam, 9 Januari 2018.

Baca: Pilgub Jatim, Pertarungan Sengit Khofifah dan Gus Ipul

Arief mengatakan, rekomendasi dukungan dari DPP PKS kepada Gus Ipul akan diserahkan sebelum mendaftar ke KPU Jatim, tentu saja setelah mendapat bakal Cawagub pengganti Abdullah Azwar Anas yang mundur karena kesandung “˜foto mesum’.

“Terkait pasangan Gus Ipul, kami serahkan kepada partai pengusung awal, dalam hal ini PKB dan PDIP,” kata Arief, di hadapan Gus Ipul dan beberapa pengurus PKS.

Baca Juga: Taat Kiai Sepuh, PKB Usung Gus Ipul dalam Pilgub Jatim

Gus Ipul yang juga menjabat salah seorang Ketua PBNU menilai, PKS memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga NKRI.

“Juga penting saya sampaikan, bahwa PKS juga ingin ikut menjaga Indonesia. PKS juga ingin supaya NKRI ini tegak, PKS juga ingin bersama-sama menjaga, mengembangkan Aswaja, Ahlussunah wal Jamaah,” paparnya.

Baca Juga: PPP: Mayoritas Kiai Pesantren Dukung Khofifah

Terkait pengganti Anas, Gus Ipul mengaku belum tahu. “Saya serahkan keputusannya kepada Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati. Kita tunggu keputusannya dalam beberapa jam ke depan,” tegasnya. (*)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network