Daerah

Petrogas Jatim Utama Serahkan Bantuan Bilik Sterilisasi untuk PWNU

Senin, 30 Maret 2020 14:00 wib

...

Surabaya – PT Petrogas Jatim Utama (Perseroda) menyerahkan bantuan berupa satu unit bilik sterilisasi atau sterilization chamber kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulawa (PWNU) Jawa Timur, dan dipasang di Kantor PWNU Jatim, Jl. Masjid Al Akbar Timur 9 Surabaya.

Bilik sterilisasi secara resmi diserahkan oleh Dirut PT. Petrogas Jatim Utama (PJU) KH Mochamad Abdul Wachid kepada Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar didampingi Ketua Satgas PWNU Jatim Tanggap Covid-19, dr Edy Suyanto.

Bilik sterilisasi yang merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT. PJU ini bernama STECO, singkatan dari ‘sterilisasi corona’. Merupakan sinergitas holing PT. PJU, anak usaha PT. Jatim Energy Services bersama Renus (PT. Renus Global Indonesia), sebuah start-up dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

“Wabah COVID-19 ini menjadi perhatian kita semua, termasuk PT. PJU yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” kata Gus Wachid —sapaan KH Mochamad Abdul Wachid— usai menyerahkan bilik sterilisasi, Senin, 30 Maret 2020.

Sesuai arahan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bahwa semua pihak, siapapun dia, untuk menyingsingkan lengan bersama-sama pemerintah untuk menanggulangi virus Corona, sesuai dengan kemampuan masing-masing, saling jaga dan saling peduli.

Bilik sterilisasi ini sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus corona baru yang memicu COVID-19. Bilik sterilisasi ini tidak sebagai penyembuh orang yang positif virus corona, melainkan pencegahan.

“Hanya untuk mencegah atau membersihkan virus yang menempel di pakaian atau badan orang,” ujarnya.(red)