Daerah

Kemenag Aceh Beri Kuota Internet Gratis untuk Guru Murid Madrasah

Jum'at, 24 Juli 2020 23:30 wib

...

Banda Aceh – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh sekarang lebih memfokuskan penggunaan anggaran untuk mempercepat penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Sekarang pada 2020 ini, masa darurat ini, itu anggarannya hampir 80 persen diarahkan untuk penanganan Covid-19,” kata Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal, di Banda Aceh, Jumat, 24 Juli 2020.

Anggaran itu diantaranya untuk fasilitas kuota internet bagi guru dan murid dalam upaya mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar secara daring di tengah pandemi Covid-19.

Iqbal mengatakan pemerintah memfasilitasi apapun yang menjadi kebutuhan dalam proses belajar mengajar madrasah di tengah pandemi Covid-19, termasuk memberikan bantuan kuota internet.

“Harapannya tidak ada yang terkendala dengan situasi seperti ini. Termasuk (kebutuhan) yang lain juga difasilitasi oleh pemerintah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, segala hal yang dapat mempercepat pemenuhan pendidikan bagi siswa di tengah pandemi Covid-19 tidak boleh terkendala, semuanya harus terpenuhi dengan baik.

“Jadi apapun, termasuk memberikan kuota kepada guru-guru untuk mengirimkan bahan ajaran, dan juga bagi wali siswa,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) di Aceh masih menjalankan proses belajar mengajar dari rumah, kecuali di daerah zona hijau yang telah dibolehkan belajar tatap muka. (ant/red)