Daerah

PMII Jatim Berangkatkan Ratusan Kader

Rabu, 28 Mei 2014 17:27 wib

...
Ketua Umum PKC PMII Jatim Muhammad Junaidi (dua dari kiri berdiri) bersama Ketua IKA PMII Jatim KH RPA Mujahid Anshori dan beberapa kader sebelum memberangkatkan rombongan ke Kongres PMII XVIII, di Jambi. (dok/santrinews.com)

Surabaya – Sebanyak 24 dari 31 Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) se-Jawa Timur, telah berangkat ke arena Kongres PMII XVIII, di Jambi, pada Rabu sore, 28 Mei 2014.

Mereka berangkat bersama dengan naik 4 bus, dan dilepas secara simbolis oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni PMII (IKA PMII) Jatim KH RPA A Mujahid Anshori, di depan Masjid Al Akbar Surabaya.

“Kita berangkat bersama-sama dalam rangka membangun kolektifitas dan soliditas bersama,” kata Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jatim Muhammad Junaidi, saat memberikan sambutan prosesi pemberangkatan rombongan.

Menurut dia, kongres bukan hanya momentum politik peralihan kepemimpinan nasional di tubuh PMII, melainkan sebuah arena kontestasi gagasan antar kader demi kemaslahatan bangsa dan Negara serta penguatan kaderisasi di internal PMII.

“Mari momentum ini kita mamfaatkan untuk membangun soliditas organisasi dan adu gagasan. Tunjukkan bahwa Jatim adalah sentra intelektual dan gerakan,” tegasnya.

Kongres PMII XVIII seuai jadwal akan berlangsung selama satu pekan di Asrama Haji, Jambi, pada 30 Mei hingga 7 Juni 2014. Pembukaan bakal digelar di Gelora Kota Baru Kota Jambi, pada Jumat, 30 Mei 2014 pukul 14.00 WIB. (ahay)