Daerah

Menteri Djan Faridz Resmikan Rusunawa untuk Santri Pesantren

Rabu, 03 September 2014 14:23 wib

...
Rumah Susun untuk asrama santri putri di kompleks Pondok Pesantren Hidayatullah, Gunung Tembak, Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur. Rusunawa atas bantuan Menteri Perumahan Rakyat ini masih dalam tahap penyelesaian (hidayatullah/santrinews.com)

Bekasi – Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz meresmikan rumah susun sewa (Rusunawa) Pondok Pesantren Fasabilillah (YASFI) di Kampung Sawah, Kelurahan Jatimurni, Kota Bekasi, Rabu, 3 September 2014.

“Perumahan murah untuk masyarakat berpendapatan rendah,” ujar Fardiz setelah peresmian.

Selain meresmikan rusun, seperti dilansir Kompas, Menpera juga menanam pohon secara simbolis di depan rusun tersebut. Rusun itu nantinya diperuntukkan bagi santri ponpes yang letaknya terletak di seberang rusun.

Deputi Bidang Perumahan Formal Kementerian Perumahan Rakyat, Khalawi, mengatakan rusun ini bertipe bangsal dan terdiri dari 18 kamar. Selain 30 kamar mandi, rusun tersebut juga dilengkapi fasilitas berwudhu.

“Kapasitasnya untuk 120 orang. Ini habis Rp 2,3 miliar untuk tipe kecil,” kata Khalawi.

Rusun bercat hijau tersebut terdiri dari 3 lantai. Bagian depan rusun dipenuhi pohon yang baru ditanami oleh pengurus ponpes. Dalam lingkungan rusunawa tersebut juga dibangun masjid dua lantai. (mam/onk)