Daerah

BAPPEDA DPRD Jatim Apresiasi Kunjungan Pengurus DPM UMAHA

Rabu, 03 Februari 2016 22:45 wib

...
H Ahmad Heri saat menerima para mahasiswa dari UMAHA Sidoarjo (santrinews.com/mahrus)

Surabaya – Sejumlah aktivis mahasiswa dari Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Ma’arif Hasyim Latif (DPM UMAHA) Sidoarjo, Rabu, 3 Februari 2016, mendatangi Badan Perencanaan Peraturan Daerah (BAPEPDA) DPRD Provinsi Jawa Timur.

Kedatangan mereka bukan dalam rangka melakukan aksi demonstrasi, melainkan hanya sebatas kegiatan kunjungan kerja yang dikemas dalam bentuk audiensi.

“Kunjungan teman-teman mahasiswa ini merupakan kebanggaan bagi kami,” Kata Ketua BAPEPDA DPRD Jatim H Ahmad Heri, saat menerima kunjungan para aktivis DPM UMAHA tersebut di Kantor DPRD Jatim Jalan Indrapura No 1 Surabaya.

Sebab, menurut mantan aktivis PMII ini, dengan adanya kunjungan ini bisa menjadi ajang berinteraksi dalam menyampaikan aspirasi serta gagasan sebagai upaya pembangunan pola pikir generasi bangsa.

“Adik-adik kalau nanti menjadi dewan juga harus amanah, dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMAHA, Zamron yang mendampingi para aktivis mahasiswa itu menjelaskan bila kegiatan audiensi ini murni inisiatif mahasiswa bukan dari pemikiran pihak Rektorat atau Dosen.

“Karena kami juga berpikir pendidikan Legislatif di tingakat mahasiswa itu penting, maka pihak rektorat sangat mensupport,” jelas pria yang juga pengurus LBH NU Jatim ini.

“Ini sebagi upaya pembelajaran nyata bagi kami untuk mengetahui bagaimana kerja-kerja wakil rakyat, khususnya soal mekanisme pembuatan perda,” tambah Lucky E.A.S selaku Ketua DPM UMAHA. (rus/jaz)