Daerah

Eksan Usulkan IPNU-IPPNU Keluarkan Resolusi Jihad Melawan Narkoba

Sabtu, 23 April 2016 22:01 wib

...
Anggota DPRD Jawa Timur M Eksan (kiri) saat berbicara di depan peserta Konferensi Cabang IPNU-IPPNU Kencong, Jember, Sabtu, 23 April 2016 (santrinews.com/mahrus)

Jember – Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur M Eksan merasa prihatin terhadap kondisi pelajar saat ini yang selalu identik dengan seks bebas, minuman keras, narkoba, kekerasan dan mental disorder lainnya.

Karena itu, Eksan berharap agar IPNU-IPPNU sebagai organisasi pelajar untuk mengambil inisiasi dengan melakukan terobosan baru.

“Saya mengusulkan IPNU-IPPNU mengeluarkan ‘Resolusi Jihad melawan seks bebas, narkoba, alkohol dan budaya kekerasan’,” kata Eksan saat menjadi pembicara di depan peserta Konferensi Cabang IPNU-IPPNU Kencong, Jember, Sabtu, 23 April 2016.

Menurut Eksan, posisi pelajar saat ini berada di persimpangan jalan: jalan kejayaan dan kehancuran. Tinggal bagaimana pelajar menyingkapi problem internal yang dialaminya. “IPNU-IPPNU berkewajiban untuk ikut meretas berbagai problem yang melilit pelajar tersebut,” tegas mantan sekretaris PC IPNU Jember ini. (rus/onk)