Daerah

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, IPPNU Jatim Buka Stand Bazar

Jum'at, 27 Oktober 2017 00:24 wib

...

Surabaya – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menggelar bazar di Giant Maspion Square, Surabaya. Bazar berlangsung selama 5 hari, mulai 25-29 Oktober 2017.

Dalam acara bazar tersebut dipamerkan aneka ragam produk-produk pesantren dan Nahdliyyin. Semua banom dan lembaga NU turut berpartisipasi, termasuk diantaranya Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Timur.

PW IPPNU Jatim membuka stand bazar sebagai bentuk motivasi bagi wirausaha pemula. Harapannya, para santri atau pelajar bisa mencari celah untuk berkembang karena tahun 2018 sudah mendapatkan bonus demografi setelah dibukanya MEA pada 2015 lalu.

Tak hanya di tingkatan wilayah, PC IPPNU se-Jatim didata guna turut mengikuti kegiatan bazar. “Kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan keberanian santri atau pelajar dalam berwirausaha,” kata Koordinator Departemen Ekonomi dan Wirausaha PW IPPNU Jatim, Arina Salamah.

Selama bazar juga berlangsung seminar dengan tema “peran santri dalaam kemajuan ekonomi Indonesi” dengan menghadirkan narasumber diantaranya pemilik Koran Jawa Pos, Dahlan Iskan. Seminar ini penting guna memberikan informasi maupun motivasi terutama bagi pengusaha pemula dalam membangun usaha.

Ketua PC IPPNU Surabaya Sulistia Prabawati menyampaikan mengapresiasi. Sebab, selain menambah wawasan, kegiatan ini juga bisa mendorong santri maupun pelajar untuk terus berkreasi di bidang wirausaha. “Indonesia akan memasuki bonus demografi, d imana pelajar dan santri akan menjadi produsen maupun konsumen di dunia usaha,” tegasnya. (sumriyah/onk)