Daerah

Badrut Tamam: Pemerintah Harus Serius Perhatikan Nasib Guru

Senin, 25 November 2013 20:13 wib

...
Sekretaris FPKB DPRD Jawa Timur Badrut Tamam (santrinews.com/istimewa)

Surabaya – Anggota DPRD Jawa Timur Badrut Tamam berpendapat, setidaknya ada tiga hal yang harus mendapat perhatian serius dari pemerintah terhadap guru. Yakni kesejahteraan, pengembangan SDM, dan profesionalisme.

“Bila tiga hal itu dilakukan, maka mesti akan berdampak kepada sumberdaya siswa,” kata Badrut, Senin, 25 November 2013.

Faktanya, menurut Badrut, selama ini perhatian pemerintah kepada guru, termasuk di Madura masih sangat kecil, belum sebanding dengan jasa besar guru dalam pengembangan pendidikan generasi bangsa.

“Mestinya pemerintah menyiapkan anggaran yang cukup untuk kesejahteraan guru dan peningkatan SDM guru,” tegas Badrut yang juga sekretaris FPKB DPRD Jatim ini.

“Nasib dan kesejahteraan guru sekarang masih jauh dari layak. Jadi, pemerintah harus serius memperhatikan soal ini,” imbunya.

Bagi Badrut, Hari Guru Nasional yang jatuh pada Senin, hari ini, harus menjadi refleksi bagi para guru agar lebih baik dalam segala hal. Muaranya adalah kualitas pendidikan di Indonesia ke depan semakin baik, khususnya di Madura.

“Hari guru mestinya menjadi merefleksikan tentang pendidikan di republik ini, khususnya di Madura,” tandas politisi muda kelahiran Madura ini. (hay)