Daerah

Pimpin Ansor Jatim 2019-2023, Gus Syafiq Janji Himpun Semua Potensi Kader

Senin, 29 Juli 2019 12:30 wib

...
Ketua terpilih PW GP Ansor Jawa Timur 2019-2023, Syafiq Syauqi alias Gus Syafiq (kiri) bersama beberapa pengurus Ansor (santrinews.com/istimewa)

Surabaya – Syafiq Syauqi mendapat amanah menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP Ansor) Jawa Timur 2019-2023. Langkah langkah pertama yang akan ia lakukan adalah konsolidasi organisasi.

“Semua elemen dari kontestan baik yang terpilih maupun tidak terpilih akan kami himpun menjadi kekuatan untuk berkhidmat di PW Ansor Jawa Timur,” kata Gus Syafiq sapaan akrab Syafiq Sauqi.

Gus Syafiq terpilih menjadi ketua Ansor Jatim melalui Konferwil XIV PW GP Ansor Jatim di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Ahad, 28 Juli 2019.

Gus Syafiq ingin menyertakan semua elemen Ansor se-Jawa Timur dalam penyusunan formatur PW Ansor Jawa Timur.

“Harapannya ini merupakan satu langkah konsolidasi dan rekonsiliasi seluruh kader Ansor di Jawa Timur,” tandasnya.

Karena jabatan Gus Syafiq sebagai Ketua PC Ansor Tuban sendiri baru akan berakhir pada April 2020, maka akan dilakukan konferensi cabang lebih cepat.

“Karena tidak boleh merangkap jabatan, Insyaallah akan kami selenggarakan konferensi yang dipercepat,” lanjut lulusan Universitas Ahmad Kaftaru, Damaskus, Syiria ini.

Baca juga: Konferwil GP Ansor Jatim Digelar 28 Juli, Gus Syafiq Muncul Jadi Calon Paling Kuat

Sementara itu, kontestan lain yaitu Abid Umar Faruq atau Gus Abid mengucapkan selamat kepada Gus Syafiq yang terpilih sebagai ketua PW GP Ansor Jatim.

“Ini adalah kemenangan Ansor, karena ini adalah pilihan dari sahabat-sahabat semua. Harapannya semoga Gus Syafiq bisa membawa Ansor lebih maju lagi,” ucap Gus Abid.

Ke depan, Gus Abid mengajak agar seluruh elemen Ansor Jatim menghilangkan persaingan atau kompetisi yang ada selama Konferwil. (rus/ss)