Daerah

Kandidat Ketua Umum PMII Jatim Mulai Bermunculan

Minggu, 15 Desember 2013 13:41 wib

...
Logo Konkoorcab XXI PMII Jawa Timur (dok/santrinews.com)

Surabaya – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur bakal menggelar Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) XXI, pada 26-29 Desember, di Hotel Bromo View Kota Probolinggo.

Perhelatan dua tahunan organisasi kemahasiswaan berhaluan ahlussunah waljamaah ini dipastikan akan diramaikan oleh sejumlah kandidat ketua umum PKC PMII Jatim masa khidmat 2013-2015 untuk menggantikan posisi ketua umum sekarang, Fairouz Huda.

Hingga saat ini terdapat sejumlah kandidat yang telah bermunculan dari beberapa cabang PMII di Jatim. Mereka diantaranya, M.S Umam (Surabaya), Rusman Hadi (Sumenep), Hasanuddin Tiro (Probolinggo), dan Muhammad Junaidi (Ponorogo).

Diluar nama-nama tersebut, sebenarnya masih banyak nama lain yang juga memiliki kans kuat untuk merebut posisi penting di organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia ini. Mereka antara lain, Didik Ferdianto (Jombang), Benu Nuharto (Lamongan), Syafiuddin (Pamekasan), Muhaimin Kholid (Sidoarjo), Febrian Sandhi F (Jember), dan Muhammad Yunus (Malang)

Ketua panitia pelaksana, Anang Romli mengatakan, hingga saat ini persiapan pelaksanaan Konkoorcab XXI PMII Jatim sudah mencapai 80 persen. Undangan kepada 31 cabang se Jatim juga sudah dikirim.

?Dari 31 cabang di Jatim yang punya hak suara ada 29 cabang, 2 cabang lainnya Magetan dan Sampang tidak punya hak suara karena masih berstatus persiapan, tapi semuanya diundang,” kata Anang Romli, Ahad, 15 Desember 2013.

Bahkan, lanjut Anang, Konkoorcab juga akan dihadiri hampir semua pengurus PMII tingkat komisariat dan rayon dari beberapa kampus di Jatim. Ratusan kader PMII di luar Jatim juga bakal hadir ikut meramaikan.

“Konkoorcab ini juga menjadi ajang silaturrahim antar kader PMII lintas cabang dan kampus,” ujar pria lajang kelahiran Lamongan ini.

“Kami memastikan Konkoorcab kali ini akan dihadiri sekitar 9 ribu lebih kader PMII,” sambung sekretaris panitia pelaksana Hasyim Asyari.

Pada Konkoorcab XXI PMII Jatim itu, ada beberapa agenda, diantaranya penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan PMII Jatim masa khidmat 2011-2013 di bawah kepemimpinan Fairouz Huda.

Selain itu, dalam Konkorcab itu PMII Jatim juga akan menyikapi berbagai wacana kebangsaan terkait isu keagamaan, HAM, politik, pendidikan tinggi, dan sebagainya. (ahay)