Nasional

Muslimat NU DKI Jakarta Salurkan Bantuan Presiden Jokowi

Senin, 04 Mei 2020 19:30 wib

...
Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis bantuan di kantor Muslimat NU DKI Jakarta (santrinews.com/rahmawati)

Jakarta – Pimpinan Wilayah Muslimat NU DKI Jakarta menyalurkan bantuan bahan pangan sebanyak 1.000 paket kepada pimpinan majlis taklim dan guru agama yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Penyerahan bantuan berlangsung di kantor Muslimat NU DKI Jakarta Jalan Kayu Manis I Jakarta Timur, 4 Mei 2020.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi mereka yang terkena dampak penyebaran virus covid-19 di Jakarta. Bantuan ini kami sampaikan kepada mereka yang berhak sesuai data dari cabang-cabang Muslimat NU,” kata Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta, Hizbiyah Rochim.

Baca juga: Cara Muslimat NU DKI Jakarta Bantu Pemerintah Wujudkan Indonesia Maju

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Presiden Joko Widodo, yang mengalokasikan paket bantuan berisikan beras kemasan sepuluh kilo, gula kemasan satu kilo, minyak goreng kemasan satu liter, dan teh satu kotak.

“Saya mengucapkan terima kasih atas diberikannya 1.000 paket bantuan dari Bapak Presiden RI, Joko Widodo kepada pimpinan majlis taklim dan guru agama di Jakarta,” ujarnya.

Bantuan diberikan secara simbolis melalui PC Muslimat NU yang tersebar di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Selanjutnya didistribusikan kepada pimpinan majlis taklim dan guru agama di masing-masing wilayah.

Baca juga: Muslimat NU, Pelopor Utama Membumikan Dakwah Aswaja

Sekretaris Muslimat NU DKI Jakarta Yayah Ruchyati mengatakan tujuan dari pemberian bantuan adalah untuk meringankan para ibu-ibu majlis taklim dan guru agama yang tidak bisa menjalankan aktifitas seperti biasanya dalam menghadapi masa pandemi covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Semenjak covid-19 resmi dinyatakan pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Muslimat NU DKI Jakarta melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut,” kata Yayah.

Upaya lain yang dilakukan Muslimat NU DKI Jakarta untuk mencegah peyebaran Covid-19 adalah melakukan sosialisasi dan edukasi melalui jaringan majlis taklim agar masyarakat menerapkan hidup bersih, menjaga jarak dalam beraktivitas, selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Menjalankan ibadah di rumah selama bulan Ramadhan dan menjalankan protokol yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah RI maupun Pemprov DKI Jakarta serta instruksi PBNU,” pungkasnya. (ita/hay)