Nasional

Muktamar Pemuda Muhammadiyah Bakal Dibuka Ketua MPR

Minggu, 16 November 2014 19:35 wib

Jakarta – Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVI yang akn digelar pada 20-22 November 2014 mendatang di Padang, Sumatera Barat, dijadwalkan akan dibuka oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

“Panitia tentu sangat senang karena Ketua MPR bersedia membuka acara. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Saleh Partaonan Daulay di Jakarta, Sabtu 15 Nopember 2014.

Menurut Saleh, kepastian janji Ketua MPR tersebut diperoleh setelah Pemuda Muhammadiyah menggelar pertemuan dengan Zulkifli dua pekan lalu.

Selain Zulkifli Hasan, kata dia seperti dilansir Antara, Panglima TNI Jenderal Moeldoko dipastikan juga akan hadir pada Muktamar Pemuda Muhammadiyah.

Dia mengatakan, Jenderal Moeldoko dijadwalkan memberikan ceramah umum terkait peran Pemuda dalam peneguhan eksistensi Indonesia.

“Kita harapkan ceramahnya dapat memotivasi para kader Pemuda Muhammadiyah dalam meningkatkan perannya di tengah-tengah masyarakat,” kata dia.

Muktamar tertinggi Pemuda Muhammadiyah itu memiliki tiga agenda utama, yakni evaluasi perjalanan organisasi dalam empat tahun terakhir, penyusunan program kerja dan pemilihan ketua umum dan 12 formatur.

Ketua Umum dan 12 orang formatur terpilih dalam muktamar akan menyusun kepengurusan Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018. (jaz/onk)