Nasional

Buka Pasar Santri, Menpora: Nanti Jadi Pengusaha Berjiwa Santri

Minggu, 15 Mei 2016 12:42 wib

...
Menpora Imam Nahrawi menggunting pita sebagai bentuk peresmian Pasar Santri dalam rangka Milad ke-279 Pondok Pesantren Sidogiri, di Lapangan Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Ahad pagi, 15 Mei 2016 (santrinews.com/ist)

Pasuruan – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, di pesantren terdapat banyak kader bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Karena itu, ia mengaku tidak pernah lelah keluar masuk pesantren.

Demikian disampaikan Imam Nahrawi memberikan sambutan sebelum melepas Fun Bike Sepeda Santri dan membuka Pasar Santri dalam rangka Milad ke-279 Pondok Pesantren Sidogiri, di Lapangan Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Ahad pagi, 15 Mei 2016.

“Pasar Santri adalah satu bentuk motivasi bagi para santri, agar kedepan dapat menjadi alumni yang mandiri dan berjiwa wirausaha, sehingga nantinya menjadi pengusaha yang berjiwa santri, ini adalah sebuah keistimewaan,” tegasnya.

Pasar Santri diselenggarakan selama 10 hari pada 15-24 Mei 2016 di lapangan Sidogiri. Pasar ini menjadi bagian kegiatan perekonomian yang patut dibanggakan dari Pondok Pesantren Sidogiri.

Imam Nahrawi didampingi Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Anwar Sadat dan Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri KH Nawawi Abdul Djalil. (hasan/ahay)